Audi A6 Akan Buktikan Keiritan BBM Keliling Eropa

Selasa, 09 Juni 2015 - 22:29 WIB
Audi A6 Akan Buktikan Keiritan BBM Keliling Eropa
Audi A6 Akan Buktikan Keiritan BBM Keliling Eropa
A A A
LONDON - Audi yang dikenal sebagai produsen mobil premium bukan produsen mobil irit bahan bakar. Namun anggapan itu akan dipatahkan terkait masalah keiritan bahan bakar. Pasalnya pihak Audi akan membuktikan dirinya sebagai pembuat mobil irit BBM di dunia.

Pembuktian ini akan dilakukan dengan menguji salah satu produknya yaitu Audi A6 2.0 TDI Ultra. Mobil ini akan melakukan keliling Eropa mulai 9 Juni 2015.

Seperti dilansir dari worldcarfans, Selasa (9/6/2015), tantangan ini akan mengandalkan 1 tangki bahan bakar (73 liter), jika berhasil Audi akan tercatat dalam rekor Guinness World Record.

Pada kegiatan ini Audi melibatkan seorang jurnalis Andrew Frankel serta pembalap Rebecca Jackson. Keduanya saling bergantian mengendarai Audi A6 2.0 TDI Ultra bermesin 2.0-liter empat silinder bertenaga 190 PS (139 kW).

Rute awal akan diawali dari Belanda menuju Belgia, Luksemburg, Perancis, Swiss, Lichtenstein, Austria, Jerman dan Italia. Mereka akan waspada dan hati-hati untuk menghindari kota-kota dengan situasi padat dan daerah pegunungan.

"Kami menggunakan A6 Ultra untuk menciptakan rekor dunia baru terkait konsumsi BBM dengan menggunakan parameter dunia nyata. Ini benar-benar akan mengejutkan, seberapa efisien mobil eksekutif kami itu dalam penggunaan kondisi normal," ujar Jon Zammett, Kepala Humas Audi Inggris.

Zammett juga menambahkan, tujuan pihaknya pengujian ini agar bisa berjalan lebih dari 1.000 mil mengeliling Eropa dengan menghabiskan biaya £88 atau sekitar Rp1,7 juta.

Sebagai informasi, kondisi mobil dalam keadaan standart sesuai bawaan pabrik. Audi mengatakan tidak ada modifikasi khusus dalam perjalanan menantang ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6499 seconds (0.1#10.140)