KTB Gelar Kontes Mekanik Mitsubishi Fuso

Jum'at, 19 Juni 2015 - 08:16 WIB
KTB Gelar Kontes Mekanik Mitsubishi Fuso
KTB Gelar Kontes Mekanik Mitsubishi Fuso
A A A
JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Motors sebagai Authorized Distributor kendaraan bermotor dengan merek Mitsubishi dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), kembali mengadakan Kontes Mekanik CV 2015.

Kontes ini diikuti 179 peserta dan telah berhasil melewati Tahap I pada 4 Juni lalu. Kemudian berhasil menyaring 24 peserta maju ke tahap selanjutnya di Agustus 2015 mendatang.

Program rutin yang dilaksanakan sejak 1989 ini, telah berhasil mencetak para mekanik handal dengan prestasi membanggakan. Namun, ada yang berbeda pada gelaran Kontes Mekanik 2015 ini.

Kali ini KTB ingin lebih fokus untuk menguji kemampuan para mekanik kendaraan niaga Mitsubishi Fuso. Untuk itu, Kontes Mekanik CV ini hanya diikuti para mekanik yang piawai menangani Truk Mitsubishi Fuso.

Hal ini perlu dilakukan agar nantinya para mekanik lebih fokus kemampuannya dalam menangani kendaraan Mitsubishi, apakah itu kendaraan penumpang atau kendaraan niaga. Karena pada dasarnya kedua kendaraan tersebut memiliki perbedaan dalam penanganan.

Executive Marketing Director of MFTBC Marketing KTB, Rizwan Alamsjah menyebut, program ini merupakan salah satu bentuk reward KTB dalam memotivasi para mekanik, agar meningkatkan kemampuan mereka.

"Baik dalam menangani berbagai perawatan kendaraan Mitsubishi Fuso yang akan digunakan untuk melayani konsumen. Sehingga pada akhirnya dapat menciptakan kepuasan," ucapnya dalam keterangan tertulis kepada Sindonews.com, Jumat (19/6/2015).

Peserta Kontes Mekanik CV Mitsubishi adalah para mekanik yang telah mengikuti serta lulus dalam program MSTEP (Mitsubishi Service Techinician Education Program) Truck & Bus. Program tersebut berupa program pendidikan yang wajib diikuti bagi setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia. Mereka dapat memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen setia Mitsubishi.

Kontes Mekanik ini berhasil mencetak mekanik handal dan berprestasi dan pelaksanaannya dibagi menjadi 3 tahapan seleksi. Seleksi tahap 1 berupa Tes Teori diikuti oleh 179 mekanik Dealer Mitsubishi untuk memperebutkan menjadi 3 mekanik terbaik di tiap wilayah di seluruh Indonesia. Dilakukan serempak pada 4 Juni 2015 di 11 (sebelas) Kota & KRTC (Krama Yudha Tiga Berlian Motors Regional Training Center).

Untuk kontes ini, Indonesia dibagi menjadi 8 wilayah, yaitu Sumatera 1 (Jambi, Sumbar, Riau, Sumut & Aceh), Sumatera 2 (Lampung, Sumsel & Bengkulu), DKI Jakarta, Jabar & Banten, Jateng, Jatim & Bali, Indonesia Timur 1 (Kalimantan), Indonesia Timur 2 (Sulawesi, NTT, NTB, Maluku & Papua).

Dari 179 mekanik yang mengikuti kontes, sudah terpilih 24 peserta untuk lanjut ke seleksi tahap 2 berupa Tes Teori & Tes Praktek pada Agustus 2015, tahap ini dilanjutkan mendapat juara dari tiap wilayah yang akan masuk ke tahap 3.

Aspek penilaian yang diperhitungkan antara lain keamanan kerja, ketrampilan dalam menangani masalah, kerapihan dan kebersihan kerja, serta ketepatan waktu dalam menyelesaikan dan menuntaskan masalah. Nantinya, peserta yang berhasil menjadi Juara tingkat nasional pada tahap 3, akan memperoleh Grand Prize berupa Paket Tour ke luar negeri.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6784 seconds (0.1#10.140)