Ini Fitur Baru dari Kia Rio Platinum

Kamis, 02 Juli 2015 - 20:30 WIB
Ini Fitur Baru dari Kia Rio Platinum
Ini Fitur Baru dari Kia Rio Platinum
A A A
JAKARTA - Penampilan baru Kia New Rio yang baru diluncurkan PT Kia Mobil Indonesia (KMI) mengalami beberapa perubahan baik eksterior maupun interior. Hatchback andalan KMI ini lebih nampak sporty dan elegan.

Direktur Marketing PT KMI, Hartanto Sukmono mengatakan, berkat kepemimpinan Peter Schreyer, President and Chief Design Officer Kia Motors Corporation dan Hyundai Motors Groups, tim desain Rio di Korea memberikan penyempurnaan, terutama pada tampilan luar.

"Ciri khas 'tiger nose' gril kembali mendapat penyegaran, dengan pola gril baru yang geometris," kata Hartanto saat peluncurannya di kawasan Kemayoran, Jakarta.

Penyegaran juga dilakukan pada bagian bemper depan yang dirancang lebih rendah, intake udara yang lebih luas dan lampu kabut yang terintegrasi dengan chrome trim highlights.

Selain itu, Kia Rio teranyar juga menambahkan varian New Rio Platinum, yang tampil lebih sporty dengan berbagai aksen tambahan.

Beberapa tambahan pada New Rio di bagian eksterior antara lain, penggunaan DRL (Daytime Running Light), side skirt, Shark Fin Antenna dan juga velg 17 inci. Sementara Kia new Rio tipe biasa, velg 15 inci.

Demikian juga dengan bagian interior, Kia new Rio terlihat lebih segar dengan audio sistem double din yang sudah dilengkapi dengan radio, CD, MP3, USB, iPod Connection dan 6 speaker.

Pada versi Platinum hadir lebih elegan dan mewah dengan center facia glossy dan silver ornament pada gril pendingin udara, lalu start/stop button engine, steering remote serta bluetooth.

Kia New Rio Platinum juga hadir dengan sistem kemudi MDPS (Motor Driven Power Steering) yang memberikan kenyamanan lebih, dimana kemudi akan lebih ringan saat kecepatan rendah ataupun kecepatan tinggi. Selain itu hadir juga tilt steering pada roda kemudi dan fitur Smart Key Immobilizer serta Keyless entry.

Menengok dari segi keamanan, Kia new Rio hanya dilengkapi single airbag, sedangkan Platinum dilengkapi dual airbag. Fitur tambahan lain pada keduanya, yakni sensor parking, Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Kia new Rio hadir dengan warna baru, yaitu Urban Blue, sedangkan pada versi Platinum ada warna Clear White, Bright Silver, Aurora Black Pearl, Platium Graphite, Wendy Brown, dan Signal Red.

Berbicara mesin, Kia new Rio maupun versi Platinum tetap mengusung mesin bensin empat silinder, yang menghasilkan tenaga maksimal 105 daya kuda dan torsi 135 Newton meter.

Kia new Rio tipe transmisi manual dibanderol Rp208 juta, tipe matic Rp223 juta, sedangkan tipe Platinum (matic) dibanderol Rp242 juta. Semua harga tersebut berstatus on-the-road Jakarta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9699 seconds (0.1#10.140)