Ini Sepeda Pertama Anti Pencuri

Kamis, 06 Agustus 2015 - 12:56 WIB
Ini Sepeda Pertama Anti...
Ini Sepeda Pertama Anti Pencuri
A A A
SAN FRANCISCO - Diklaim sebagai pertama kali di dunia, sebuah sepeda yang memiliki kemampuan Anti Pencuri. Kehadirannya diharapkan dapat membantu menghentikan pencuri yang dapat merusak sepeda ketika aksi pencurian dilakukan.

Dilansir dari Mirror, Kamis (6/8/2015), sepeda roda dua ini diberi julukan Yerka, merupakan sebuah karya tiga penemu muda berasal dari Chili. Karya ini berawal karena ketiganya merupakan korban pencurian.

Cristobal Cabello (22), Andrés Roi Eggers (23) dan Juan José Monsalve (24), merancang sepeda unik setelah mereka lulus perguruan tinggi. Untuk mencegah ulah penjahat itu, bodi dari sepeda mampu mengunci sendiri.

Bagian dari bodi terbagi dua dan kemudian dapat diklik satukan ke dalam satu poros kursi, yang dapat dicabut kembali. Kemudian sepeda dikaitkan di obyek bergerak, seperti tiang lampu.

Ketiga pencipta tersebut mengatakan, hanya membutuhkan 10 detik untuk merakit kunci. Dalam website resminya dikatakan, sebagai sistem penguncian sepeda yang dirancang secara aman.

"Sekarang pencuri harus memotong melalui struktur utama untuk mengambil sepeda, dan hal ini cukup sulit dilakukan," tulis dalam website tersebut.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)