Lewat GIIAS Industri Automotif Indonesia Diperhitungkan

Senin, 10 Agustus 2015 - 22:33 WIB
Lewat GIIAS Industri Automotif Indonesia Diperhitungkan
Lewat GIIAS Industri Automotif Indonesia Diperhitungkan
A A A
JAKARTA - Suatu kebanggaan bagi industri automotif Tanah air. Pasalnya lewat ajang pameran selama ini, industri automotif di Indonesia sudah dilirik oleh dunia mancanegara.

Hal ini diungkapkan Johnny Darmawan, ketua pelakasana Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, yang disampaikan dalam acara roundtable discussion bertema Menuju Pameran Automotif Berkelas Dunia di Auditorium Gedung Sindo, Senin (10/82015).

"Sebenarnya Indonesia sudah dilirik oleh dunia mancanegara. Dulu yang namanya wartawan mancanegara, sudah kita kasih macem-macem aja tetap tidak mau datang ke Indonesia. Tapi belakangan ini wartawan tuh dateng udah sekitar seribu dan yang bagus itu adalah jumlah wartawan asing yang meningkat. Dari yang tadinya hanya 3 orang, meningkat 8 orang dan sekarang sudah ratusan. Hal ini merupakan salah satu indikasi kalau kita sudah diperhitungkan di dunia automotif dunia,"ujar Johnny.

Johnny menambahkan biasanya mereka punya yang namanya observer. Misalnya para brand automotif dari Jerman mengirim observer atau semacam mata-mata. Jadi mereka mencari tahu, bagaimana industri automotif di Indonesia dan apa saja mobilnya.

Hal yang biasa dilakukan adalah memata-matai saingan. Contoh, Mitsubishi kirim observer untuk produk sekelas dari Toyota, begitu juga yang lainnya.

"Tahun lalu saya sempat masuk koran Jepang dan itu wartawannya datang kesini, pernah juga muncul di surat kabar Thailand, Filipina, dan Malaysia. Jadi Indonesia sudah cukup mendunia lah," tutup Johnny.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8142 seconds (0.1#10.140)