Toyota Hadirkan Mobil Berbahan Bakar Hidrogen di GIIAS

Rabu, 19 Agustus 2015 - 19:48 WIB
Toyota Hadirkan Mobil Berbahan Bakar Hidrogen di GIIAS
Toyota Hadirkan Mobil Berbahan Bakar Hidrogen di GIIAS
A A A
TANGERANG - Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merk (APM) Toyota di Indonesia, menghadirkan dua produk berteknologi tinggi di event Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2015 di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, mulai Kamis hingga Minggu (20-30/8) mendatang.

Direktur Marketing TAM, Rahmad Samulo mengatakan, pada event pameran automotif terbesar di Asia Tengara ini, TAM menghadirkan Toyota Mirai dan Toyota i-Road.

Toyota Mirai merupakan kendaraan berteknologi tinggi dan merupakan kendaraan pioneer yang menggunakan bahan bakar Hidrogen. "Pada pameran tahun lalu, Toyota Mirai baru konsep, untuk kali ini, sudah dipasarkan secara komersil di Amerika dan Jepang," katanya saat Toyota Local Media Gathering di BSD City Tangerang, Rabu (19/8/2015).

Rahmad mengatakan, bahan bakar Hidrogen menjadi solusi bahan bakar minyak yang digunakan saat ini. Dengan menggunakan bahan bakar hidrogen, gas buang yang dihasilkan berupa air, karena proses kerja penggeraknya adalah reaksi antara oksigen dan hidrogen menghasilkan air.

Sementara untuk Toyota i-Road adalah personal mobility yang menggunakan bahan bakar listrik. Dengan bodinya yang kecil dan hanya dikendarai satu orang, membuat kendaraan ini lebih mudah dikendarai dan lincah di jalanan.

Dia menambahkan, selain menampilkan dua kendaraan berteknologi tinggi, TAM juga akan memajang 47 unit kendaraan termasuk dua produk baru Toyota Grand New All Avanza dan Grand New Veloz, serta Lexus dan comersial car.

TAM juga akan menunjukan kepada masyarakat, teknologi yang digunakan pada kendaraan produksi Toyota, yakni teknonolgi Feulcell, Valve Matic, Hibryd Synergy Drive, VNTurbo, EV, dan Dual VVTi."Dua VVTi saat sudah dibenamkan pada dua produk Toyota, yakni Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Di booth Toyota nanti juga akan ada safety corner, untuk memberikan edukasi keselamatan, kepada masyarakat, karena kami memang konsentrasi kepada keselamatan," tandasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8842 seconds (0.1#10.140)