Toyota Bakal Bawa 2 Mobil Baru di GIIAS 2024, Diprediksi Avanza Hybrid?

Kamis, 13 Juni 2024 - 22:15 WIB
loading...
Toyota Bakal Bawa 2 Mobil Baru di GIIAS 2024, Diprediksi Avanza Hybrid?
Toyota Bakal Bawa 2 Mobil Baru di GIIAS 2024. FOTO/ TMC
A A A
JAKARTA - PT Toyota Astra Motor ( TAM ) akan meluncurkan dua mobil baru pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, di ICE BSD City, Kab. Tangerang, pada 18-28 Juli mendatang. Disebutkan bahwa ini merupakan kendaraan dengan teknologi elektrifikasi, tanda kehadiran Avanza hybrid?



Sebagai informasi, Toyota merupakan produsen mobil yang memberikan beragam pilihan kepada konsumennya, yang disebut multi-pathway. Sehingga, mereka tidak hanya menawarkan mobil listrik sebagai solusi mobilitas rendah emisi, tapi juga hybrid hingga hidrogen.

Arie Hermawan, Public Relation Manager PT TAM mengungkapkan bahwa pada GIIAS 2024, Toyota kembali hadir dengan booth terbesar. Puluhan unit dari berbagai powertrain akan dipamerkan dalam ajang tersebut sebagai sarana edukasi bagi pengunjung.

"Sejalan dengan konsep kami, tahun ini kami akan menampilkan 30 model lineup varian elektrifikasi mulai dari HEV, PHEV, Fuel Cell (hidrogen), dan alternatif lainnya," kata pria yang akrab disapa Awan itu di Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2024).

Dalam pemaparannya, Awan menyampaikan Toyota juga akan menghadirkan produk terbaru pada ajang GIIAS 2024 yang akan menjadi kejutan di pameran ini. Selain itu, produsen asal Jepang itu juga akan menampilkan varian GR (Gazoo Racing) yang menjadi produk andalan mereka.

"Hilux Rangga untuk pertama kalinya akan bisa dicoba konsumen di GIIAS tahun ini. Dan akan ada dua produk terbaru kami, pertama elektrifikasi, dan kedua varian GR," ungkapnya.

Awan sedikit memberikan bocoran mengenai mobil baru yang akan meluncur pada GIIAS 2024. Mobil tersebut merupakan pioneer kendaraan Toyota di pasar global. Berkaca dari ucapannya, diyakini itu adalah Avanza yang akan dibekali teknologi hybrid.

Seperti diketahui, Toyota memang sedang merancang sebuah mobil rendah emisi dengan harga terjangkau untuk menjangkau kalangan menengah ke bawah. Mengingat saat ini varian hybrid hanya ada di varian tertinggi dengan harga yang cukup tinggi.

Tapi, tak menutup kemungkinan produk elektrifikasi baru mereka adalah bZ3, yang merupakan mobil listrik hasil kerja sama dengan BYD (Build Your Dreams). Itu merupakan mobil listrik yang dirancang dengan teknologi canggih tapi memiliki harga yang lebih murah.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5928 seconds (0.1#10.140)
pixels