Nissan Esflow Sekali Isi Baterai Bisa Tempuh 240 Km

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 18:29 WIB
Nissan Esflow Sekali Isi Baterai Bisa Tempuh 240 Km
Nissan Esflow Sekali Isi Baterai Bisa Tempuh 240 Km
A A A
TANGERANG SELATAN - Ada yang menarik saat mengunjungi both Nissan di ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) yaitu mobil sport listrik Nissan Esflow. Mobil konsep asal pabrikan Jepang ini sangat menyita perhatian pengunjung GIIAS, pasalnya desain eksteriornya terlihat menonjol.

"Kehadiran mobil ini untuk sarana edukasi ke masyarakat Indonesia betapa canggihnya mobil ramah lingkungan Nissan. Meskipun mobil listrik, tapi mempunyai berperforma tinggi, inilah teknologi masa depan," ujar Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Product Planning NMI, Jumat (21/8/2015).

Nissan Esflow masih berupa prototipe mobil sport yang paling muda sejak diperkenalkan pertama kali di Geneva Motor Show pada Februari 2011. Proses pembuatan mobil ini awalnya terinspirasi model produksi Z dengan desain body yang unik.

Tenaganya menggunakan motor listrik dengan dukungan baterai ion lithium yang mampu berakselerasi 0-100 kpj hanya dalam hitungan 5 detik. Pihak Nissan mengklaim mobil ini mampu menempuh jarak lebih dari 240 km dalam sekali pengisian. Dengan adanya Nissan Esflow membuktikan Nissan sebagai salah satu produsen automotif yang konsen terhadap lingkungan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7486 seconds (0.1#10.140)