Nissan Kenalkan Mobil Listrik Tanpa Charger di GIIAS 2021

Jum'at, 12 November 2021 - 15:07 WIB
loading...
Nissan Kenalkan Mobil Listrik Tanpa Charger di GIIAS 2021
Nissan Kicks e-power merupakan mobil listrik yang suplai daya baterai dipasok menggunakan mesin bensin. Foto/dok
A A A
TANGERANG - Ketika produsen mobl listrik berlomba-lomba untuk membuat baterai listrik yang tahan lama, Nissan menghadirkan mobil listrik tanpa charger di GIIAS 2021. Nissan Kicks e-power merupakan mobil listrik yang suplai daya baterai dipasok menggunakan mesin bensin.

Dalam gelaran GIIAS 2021 di ICE BSD, Tangerang, Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) membawa dua mobil elektrifikasi. Nissan terlihat menghadirkan The All-New Nissan Leaf dan Nissan Kicks e-power di ajang GIIAS tahun ini.

Kedua kendaraan ini merupakan realisasi dari visi Nissan Intelligent Mobility yakni untuk mengubah cara mobil dikendarai, ditenagai, dan dapat terintegrasi dengan lingkungan sekitar.



"Dengan sejarah panjang Nissan di mobilitas elektrifikasi global, kami ingin menawarkan pengalaman dan solusi inovatif untuk mobilitas listrik di Indonesia melalui The All-New Nissan LEAF dan Nissan Kicks e-POWER,” tutur Evensius Go, Presiden Direktur NMDI.

Lebih lanjut dia menjelasakan, Leaf merupakan mobil listrik murni yang sudah dipasarkan secara massal dan telah terjual lebih dari 500.000 unit di seluruh dunia.

Sementara teknologi e-Power dihadirkan melalui SUV Kicks yang hadir inovatif, sehingga memungkinkan pengendara menikmati sensasi berkendara mobil listrik tanpa repot mengisi daya.



Dengan sistem e-Power, kendaraan digerakan 100 persen melalui motor listrik, sementara mesin bensin hanya digunakan untuk mengisi daya baterai, sehingga konsumsi bahan bakar akan lebih efisien

Keduanya juga dilengkapi dengan teknologi revolusioner Nissan lainnya, seperti e-Pedal yang mengurangi kebutuhan pengemudi untuk berpindah dari satu pedal ke pedal lainnya, sehingga mengurangi rasa lelah selama berkendara.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3036 seconds (0.1#10.140)