Mercy Siapkan Rival Tesla Model S

Jum'at, 04 September 2015 - 13:33 WIB
Mercy Siapkan Rival Tesla Model S
Mercy Siapkan Rival Tesla Model S
A A A
STUTTGART - Seorang pejabat Mercedes-Benz telah mengonfirmasi, bahwa tengah mengerjakan sebuah kendaraan berkekuatan baterai listrik untuk menyaingi Tesla Model S.

Dikutip dari Leftlanenews, Jumat (4/9/2015), Kepala Pengembangan Mercedes, Thomas Weber mengungkapkan, bahwa perusahaannya saat ini sedang mengembangkan sebuah pesaing untuk Tesla Model S, dalam sebuah wawancara dengan Jerman Auto Motor und Sport.

Dia mengungkapkan, EV mendatang akan memiliki rentang listrik di kisaran 400-500 kilometer (228 -311 mil). Weber menambahkan, bahwa teknisi Mercedes EV tengah mengembangkan platform modular. Artinya, akan dapat mendukung kendaraan dari berbagai jenis dan ukuran.

Persaingan Mercedes-Benz dengan Tesla memang sudah tidak asing, setelah mengakuisisi 9,1% saham perusahaan yang berbasis di California pada tahun 2009. Namun, kedua perusahaan berpisah pada 2014.

Tidak hanya Mercedes-Benz yang merupakan produsen mobil Jerman, yang bersaing ketat dengan Tesla. Baru-baru ini Audi mengumumkan, mereka tengah mengerjakan sebuah SUV listrik yang akan melawan model X utility vehicle Tesla. Jika semua berjalan sesuai rencana, Audi akan menyelesaikan Model X untuk diperkenalkan ke pasar pada 2018.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8197 seconds (0.1#10.140)