BKPM Minta CAP-Michelin Produksi Ban Ramah Lingkungan

Jum'at, 04 September 2015 - 13:14 WIB
BKPM Minta CAP-Michelin...
BKPM Minta CAP-Michelin Produksi Ban Ramah Lingkungan
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani berharap kerja sama PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) atau biasa disebut CAP dan Michelin melalui PT Syntetic Rubber Indonesia (SRI)‎ dapat memproduksi ban ramah lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Franky usai menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan perwakilan Chandra Asri.

"‎Pemerintah tentu ingin supaya kerja sama dengan Michelin sekarang menghasilkan sintetis rubber untuk bahan baku ban itu tentu bisa dikembangkan. Tentu berharap ke depannya bisa memproduksi ban ramah lingkungan," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (4/9/2015).

Franky menjelaskan, dalam pertemuan tersebut CAP juga melaporkan aktivitas industrinya terutama dalam investasi dan perluasan untuk pabrik yang bermitra dengan Michelin. Selain itu, CAP juga meminta bantuan Jokowi agar pemberian fasilitas tax holiday dapat segera dilaksanakan. (Baca: Chandra Asri Lobi Jokowi Minta Tax Holiday).

"‎Insentif ya, karena tax allowance dan tax holiday. Kemudian untuk prosesnya kebetulan kalau tax holiday kan baru ditetapkan kan. Sehingga ya tentu baru selesai kan PMK-nya. Kalau tax allowance sudah diproses, mungkin tinggal menunggu hasilnya saja," tandasnya.

Sementara, Direktur Human Resources & Corporate Administration CAP Suryandi mengatakan bahwa pabrik kerja sama antara Michelin dan CAP ini berlokasi di Anyer, Cilegon dan masih satu komplek dengan pabrik CAP sebelumnya.

Kapasitas produksi sekitar 120 ribu ton per tahun dan mulai produksi 2018, dengan masa konstruksi sekitar dua tahun.

Menurutnya, pembangunan pabrik tersebut tetap akan dilakukan kendati pemberian fasilitas tax holiday masih digantungkan.‎ "Kan tetap jalan, ini sudah mau jalan dari pihak partner kita soal tax holiday dulu," pungkas Suryadi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1250 seconds (0.1#10.140)