Daihatsu Serahkan 50 Gran Max untuk Dewan Masjid Indonesia

Selasa, 08 September 2015 - 16:24 WIB
Daihatsu Serahkan 50 Gran Max untuk Dewan Masjid Indonesia
Daihatsu Serahkan 50 Gran Max untuk Dewan Masjid Indonesia
A A A
JAKARTA - DMI (Dewan Masjid Indonesia) menggandeng PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk pengadaan 50 unit Daihatsu Gran Max. Jumlah ini menngenapkan menjadi 100 unit sebagai mobil operasional teknisi DMI untuk keliling ke masjid-masjid melakukan perbaikan kualitas sound system.

"Mobil ini akan dipakai untuk para teknisi DMI keliling ke masjid-masjid untuk memperbaiki kualitas sound system. Selain itu, juga aktivitas lain yang menyangkut berbagai kepentingan demi kemajuan masjid," ujar Rudiantara, Ketua Dept Kominfo DMI yang juga menjabat Menkominfo Republik Indonesia, saat serah terima di Masjid Istiqlal, Selasa (8/9/2015).

Dipilihnya Daihatsu Gran Max bukan tanpa alasan bagi DMI. Menurut pihak DMI mobil ini memiliki kapasitas angkut yang lebih dari mobil sekelasnya. Harganya yang terjangkau serta perawatannya mudah begitu juga after salesnya juga menjadi pertimbangan.

Gran Max yang digunakan DMI bertipe Blind Van, dengan diberi logo DMI bernuansa hijau dan kuning pada bodi. Di dalamnya sudah dimodifikasi dengan berbagai rak dan spot-spot khusus untuk meletakkan berbagai peralatan.

Rudi menambahkan, untuk keperluan ini Gran Max untuk DMI dijual dengan harga khusus. Namun pihak ADM enggan mengungkap harga khusus minibus Gran Max yang diserahkan pada DMI.

"Gak usah bicara diskon-lah, karena ini kami sebut dengan diskon ibadah. Semoga produk kami membawa manfaat dan peran yang lebih besar untuk kemakmuran masjid di Indonesia," ujar Sudirman MR, Presiden Direktur ADM.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9841 seconds (0.1#10.140)