Kombinasi Teknologi Hankook Tire dan Desain Sol Sepatu Vibram

Rabu, 23 September 2015 - 13:03 WIB
Kombinasi Teknologi Hankook Tire dan Desain Sol Sepatu Vibram
Kombinasi Teknologi Hankook Tire dan Desain Sol Sepatu Vibram
A A A
JAKARTA - Kemitraan strategis Hankook Tire dengan Vibram®, perusahaan penyedia sol premium, telah menghasilkan pengembangan konsep futuristik ban dan sepatu melalui sebuah kerjasama lintas industri.

Hankook Tire telah memperkenalkan dua ban konsep off-road, yakni DynaMIX dan DynaSYNC, sementara Vibram® memperkenalkan tiga konsep sepatu terbarunya yaitu DynaTREK, DynaSTRYKE BKL, dan Omnifuse.

DynaMIX dan DynaSYNC terinspirasi oleh deretan blok fleksibel yang terdapat pada bagian luar sol sepatu outdoor milik Vibram®.

Ban-ban DynaMIX memanfaatkan teknologi Ultra-light 3D Cocoon milik Vibram®. Deretan blok segala arah berdimensi geometris mampu melindungi ban dari benturan di jalan.

Di saat yang bersamaan, traksi, stabilitas, dan fleksibilitas ban meningkat melalui pengurangan ketebalan dinding luar ban. Pola tapak ban tiga dimensi DynaMIX ini unggul saat menghadapi kondisi off-road yang berat.

Sedangkan DynaSYNC menampilkan desain lug Carrarmato milik Vibram® yang ikonis pada pola tapak bannya untuk meningkatkan traksi di medan pegunungan. Struktur sarang lebah pada alur ban mampu mencegah ban kempis atau sobek karena terkena kerikil atau batu.

Sementara sepatu konsep Vibram® DynaTREK dan DynaSTRYKE BKL merupakan perwujudan dari ban konsep DynaMIX dan DynaSYNC sebagai satu produk yang berbagi platform yang sama.

DynaTREK mengunggulkan sol berkemampuan tinggi untuk kegiatan luar ruangan/mendaki, dan menggunakan teknologi Ultra-light 3D Cocoon yang juga dipakai pada ban konsep DynaMIX.

Sepatu Vibram® DynaSTRYKE BKL mencerminkan performa ban konsep DynaSYNC. Sol karet megagrip dan lug yang saling berkaitan memberikan performa sepatu lari musim dingin yang tak tertandingi yang dimiliki oleh sepatu Vibram FiveFingers®.

Selain itu, pigmen thermochromatic yang diaplikasikan pada sepatu Vibram® DynaSTRYKE BKL membuat penampilan yang mencolok melalui bagian ujung sol sepatu yang dapat berubah warnai. Selain itu,, sepatu Vibram® Omnifuse mengadaptasi motif dari ban konvensional.

“Proyek kerjasama ini sesuai dengan komitmen berkelanjutan kami untuk berinvestasi dalam inovasi-inovasi teknologi dan juga rancangan-rancangan dengan fokus pada kinerja maksimal. Kedepannya, akan terus dijaga seiring dengan pendekatan otentik dan penuh makna yang dijalankan oleh perusahaan dalam menjawab tantangan dalam pengalaman berkendara di masa depan,” ujar Mr. Seung Hwa Suh, Vice Chairman & CEO Hankook Tire dalam rilisnya Rabu, (23/9/2015).

Kelima produk yang dikembangkan secara bersama ini akan ditampilkan di booth Hankook Tire yang terdapat di ajang International Motor Show (IAA) di Frankfurt, Jerman dari 15 sampai dengan 27 September.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8083 seconds (0.1#10.140)