Mitsubishi Lancer Evolution Akhiri Produksi Tahun Ini Hanya 1.000 Unit

Jum'at, 02 Oktober 2015 - 14:43 WIB
Mitsubishi Lancer Evolution Akhiri Produksi Tahun Ini Hanya 1.000 Unit
Mitsubishi Lancer Evolution Akhiri Produksi Tahun Ini Hanya 1.000 Unit
A A A
TOKYO - Mobil sedan Mitsubishi Lancer Evolution telah mengakhiri masa produksinya di 2015. Hal ini terpapar dalam tayangan video dimana pabrik Mitsubishi di Jepang tengah menyelesaikan proses produksi mobil sedan sport ini.

Seperti dilansir dari Automobile, Jumat (2/10/2015) Mitsubishi Lancer Evolution edisi terakhir telah bergulir dalam proses perakitan. Mobil yang hanya dipasarkan di Jepang ini tersedia 1.000 unit.

Meskipun pabrikan Jepang menyatakan mobil ini adalah edisi terakhir namun pihak Mitsubishi melakukan penyempurnaan pada beberapa perangkatnya. Seperti suspensi yang telah disempurnakan, pelek BBS yang lebih ringan, jok Recaro dengan balutan kulit kualitas tinggi, rem Brembo, serta bordiran bertulis Final Edition di bagian dashboard.

Sedangkan untuk daparpacu Mitsubishi Lancer Evolution masih menggunakan mesin 2.000 cc empat silinder turbocharger dengan sistem penggerak 4 roda.

Sejak kemunculan pertamanya 23 tahun lalu Mitsubishi Lancer Evolution telah mengalami regenerasi 10 kali. Prestasi yang membanggakan keberhasilannya di ajang Kejuaraan Reli Dunia.

Sementara kabar yang terdengar calon pengganti Mitsubishi Lancer Evolution mengambil bentuk crossover berteknologi hybrid. Mungkin terinspirasi oleh konsep crossover XR-PHEV. Berikut tayangan video produksi terakhir Mitsubishi Lancer Evolution.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0854 seconds (0.1#10.140)