Mitsubishi EMIRAI 3 xDAS Siap Pamer di Ajang Tokyo Motor Show

Kamis, 15 Oktober 2015 - 21:03 WIB
Mitsubishi EMIRAI 3 xDAS Siap Pamer di Ajang Tokyo Motor Show
Mitsubishi EMIRAI 3 xDAS Siap Pamer di Ajang Tokyo Motor Show
A A A
TOKYO - Mitsubishi siap hadirkan EMIRAI 3 xDAS konsep mereka dalam ajang tahunan Tokyo Motor Show. Dua tahun lalu di ajang yang sama pabrikan asal Jepang ini juga telah menghadirkan generasi sebelumnya dari Emirai.

Konsep 3 xDAS akan menampilkan suite teknologi baru yang dikembangkan untuk human machine interface (HMI), kontrol lampu, telematika dan driver sensing. Berbicara tentang HMI, mobil ini telah dilengkapi LCD pada bagian dashboard serta konsol tengah yang telah dilaminasi untuk meningkatkan visibilitas dan kemudahan operasi.

Dilansir dari Worldcarfans, Kamis (15/10/2015), pengemudi juga dapat mengontrol fungsi mobil tanpa harus menggunakan display touchscreen. EMIRAI 3 xDAS memiliki kamera yang dapat memantau tangan pengemudi untuk mengaktifkan kontrol serta gerakan untuk mengontrol volume musik, suhu dan fungsi serupa lainnya.

Bahkan terdapat perangkat dapat bergetar bila terjadi peristiwa khusus, sementara aplikasi berbasis cloud akan menganalisis kondisi fisik pengemudi dan jika terdeteksi pengemudi mengalami kelelahan, perangkat akan mengirimkan rekomendasi untuk segera berhenti.

Selain itu Mitsubishi juga telah memasang head-up display yang mampu menampilkan gambar 3D dari bahaya yang ada di depan pengemudi untuk mengurangi risiko kecelakaan. Mitsubishi EMIRAI 3 xDAS akan dipamerkan dari 29 Oktober - 8 November 2015 di Tokyo Motor Show.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9582 seconds (0.1#10.140)