Kia Indonesia Serahkan 1 Buah Mesin Transmisi untuk Pelatihan SMK

Jum'at, 16 Oktober 2015 - 20:32 WIB
Kia Indonesia Serahkan 1 Buah Mesin Transmisi untuk Pelatihan SMK
Kia Indonesia Serahkan 1 Buah Mesin Transmisi untuk Pelatihan SMK
A A A
JAKARTA - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) agen pemegang merek kendaraan Kia di Indonesia mengadakan program CSR dalam dunia pendidikan. Kia menerima kunjungan dari murid-murid SMK Darussalam (13/10) kota Cilacap, Jawa Tengah.

Kunjungan yang dihadiri oleh 100 siswa-siswi SMK Darussalam mengunjungi dua tempat, yaitu bengkel Kia mobil Indonesia Sunter dan Kia Training Center. Di bengkel KMI Sunter, mereka diajak untuk lebih mengenal proses pelayanan yang diberikan dari tahap awal sampai dengan tahap akhir.

Sedangkan kunjungan ke Kia Training Center untuk mendapat penjelasan mengenai teknologi mesin yang diaplikasikan pada kendaraan Kia oleh para trainer Kia yang handal.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye ‘Family Like Care Plus’ Kia yang diharapkan dapat memberikan sumbangsih untuk masyarakat sekitar khususnya generasi muda Indonesia dalam dunia pendidikan. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membuka wawasan para pelajar SMK Darussalam akan dunia otomotif yang tumbuh kian pesat.” ujar Ari T. Soeharto, General Manager Service Division KMI dalam keterangan tertulisnya Jumat (16/10/2015).

Selain memberikan penjelasan dan pengenalan terhadap dunia automotif KMI juga menyerahkan 1 buah transmisi Kia yang diharapkan dapat digunakan sebagai bahan pelatihan murid-murid di sekolah mereka.

“KMI berharap transmisi yang diserahkan ini dapat berguna untuk menambah wawasan dan pengetahuan murid-murid SMK Darussalam sehingga dapat menghadapi tantangan dunia otomotif yang semakin berkembang pesat.” ujar Bapak Ari T. Soeharto, General Manager Service Division PT Kia Mobil Indonesia.

Kegiatan CSR berupa penyerahan mesin untuk keperluan pendidikan ini merupakan kegiatan rutin dilakukan KMI dan telah dilaksanakan sebelumnya pada Juli 2015 di SMK PGRI3 Bandung dan SMK PUSDIKHUB TNI-AD serta pada Desember 2014 di SMK 1 Cibinong.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9542 seconds (0.1#10.140)