Pameran Otomotif Surabaya Kembali Akan Digelar Awal November

Kamis, 22 Oktober 2015 - 21:48 WIB
Pameran Otomotif Surabaya Kembali Akan Digelar Awal November
Pameran Otomotif Surabaya Kembali Akan Digelar Awal November
A A A
JAKARTA - Pameran Otomotif Surabaya (POS) akan kembali di gelar pada 4 – 8 November 2015 di Grand City Convex Surabaya. Ini merupakan penyelenggaraan untuk yang keenam kalinya. Tahun ini hadir dengan mengusung tagline The Real Motor Show since 2010.

Pameran ini diklaim merupakan pameran automotif terbesar di Jawa Timur dan sekitarnya dan akan menggunakan total area seluas 9.760 m2 yang meliputi area indoor area dan outdoor.

Tahun lalu lebih dari 48 ribu pengunjung selama 5 hari penyelenggaraannya, dan berhasil membukukan transaksi sebesar 311 miliyar Rupiah. Tahun ini diharapkan akan lebih baik dari tahun lalu baik dari segi kemasan acara, pameran, jumlah pengunjung, maupun transaksi.

Pameran ini akan didukung oleh 23 brand terkemuka mulai dari BMW, Honda, Hyundai, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Piaggio, Suzuki, dan Toyota. Sedangkan Garansindo group akan menampilkan merk Alfa Romeo, Chrysler, Dodge, Fiat, Jeep, untuk mobil dan Zero Motorcycles untuk motor listrik.

Tidak ketinggalan sepeda listrik Italjet. Dari Pavilion Mandiri Tunas Finance menghadirkan merek Chevrolet, Daihatsu, KIA, Isuzu, Mazda dan Nissan. CBU world akan memajang line up Toyota Alphard dan Nissan Velfire.

Disamping mobil dan motor, POS 2015 juga menghadirkan perusahaan pendukung otomotif diantaranya Pertamina, No Doubt, Evalube, AEG Blaukpunkt dan banyak lainnya.

Berbagai kompetisi akan dihadirkan untuk menyemarakkan pameran, diantaranya adalah Gymkhana War yang akan diadakan untuk empat kategori yaitu FWD Rookie, FWD Pro, RWD dan FFA dan memperebutkan total hadiah senilai puluhan juta rupiah.

Pimp My Helmet yang diadakan untuk memberikan wadah bagi para kreatif untuk menggambar pada helm yang telah disediakan oleh penyelenggara. Ada pula Drone Photo Challenge dan Drone Fun Rally serta WRC Challenge yang akan yang dapat diikuti oleh umum.

Para peserta POS 2015 pun dapat berkompetisi di ajang Favorite Car, Favorite Booth, serta Favorite Female Presenter yang akan ditentutakan dari polling pilihan pengunjung.

"Pameran Otomotif Surabaya ini diharapkan dapat mempertahankan gelarnya sebagai barometer industri otomotif di Jawa Timur. Selain itu, penyelenggara berharap seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati perhelatan akbar ini serta menjadikan POS 2015 sebagai sarana edukasi serta hiburan dan menjadi agenda MICE yang wajib dikunjungi setiap tahun," ujar Hendra Noor Saleh selaku Direktur PT Dyandra Promosindo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/10/2015).

Pihak penyelenggara juga telah menyiapkan program seperti uji coba kendaraan atau test drive yang akan diikuti oleh para peserta pameran. Tak lupa berbagai hiburan akan disajikan untuk menarik pengunjung yang hadir.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7956 seconds (0.1#10.140)