Produk Toyota Menjadi yang Terlaris di Dunia

Senin, 26 Oktober 2015 - 23:14 WIB
Produk Toyota Menjadi...
Produk Toyota Menjadi yang Terlaris di Dunia
A A A
TOKYO - Kabar bahagia dari produsen mobil asal Jepang merek Toyota, pasalnya jelang akhir tahun mengambil alih gelar penjualan terbanyak di dunia dan menggerser Volkswagen.

Hingga September 2015 penjualan produk Toyota mencapai angka 7,49 juta unit mobil secara global. Jumlah ini berhasil mengalahkan angka penjualan yang diraih oleh Volkswagen grup yaitu 7,43 juta unit.

Seperti dilansir dari Worlcarfans, Senin (26/10/2015), dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, penjualan dari VW menurun begitu juga dengan Toyota telah benar-benar menurun 1,5%. namun meskipun menurun Toyota berhasil mengantarkan ke puncak.

Ini adalah pertempuran yang agak menarik antara keduanya, VW sempat memimpin ke posisi pertama pada periode Januari-Juni atau semester pertama tahun fiskal 2015. Sayangnya skandal emisi yang menimpa VW mengalami penurunan penjualan.

VW mengalami penurunan penjualan di negara-negara yang menjadi basis penjualan utama mereka, seperti kawasan Amerika dan Eropa. Bahkan pengiriman Volkswagen di China telah turun signifikan 7,4% di sembilan bulan pertama tahun ini. Dan ini akan memiliki dampak besar pada angka penjualan final sejak China adalah pasar terbesar VW.

Toyota rupanya berhasil mempertahankan posisi seperti tahun lalu dengan menjual 10,23 juta unit. Disusul oleh Volkswagen pada tempat kedua dengan perolehan 10,14 juta unit.

Sementara itu General Motors menempati posisi ketiga dengan penjualan 9,92 juta unit. Penjualan VW sudah termasuk dengan grupnya seperti Audi, Porsche, dan lainnya, sama seperti General Motors yang meliputi Chevrolet, Buick, Vauxhall, Cadillac, Opel, dan lainnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0056 seconds (0.1#10.140)