Koeru, Crossover Baru Gagasan Mazda

Kamis, 29 Oktober 2015 - 23:00 WIB
Koeru, Crossover Baru Gagasan Mazda
Koeru, Crossover Baru Gagasan Mazda
A A A
TOKYO - Mazda memperkenalkan sebuah mobil konsep jenis crossover dalam ajang Tokyo Motor Show 2015 di Tokyo, Jepang, kemarin. Crossover konsep yang dinamai Koeru ini didesain untuk memenuhi pasar crossover yang makin meningkat.

Nama Koeru, yang secara harfiah berarti "melebihi" atau "melampaui" dalam bahasa Jepang, berasal dari Mazda's aspirasi untuk memberikan nilai yang melampaui standar dan norma-norma kategori yang ada. Sebagai inkarnasi terbaru generasi Mazda, konsep crossover Mazda Koeru menawarkan styling yang memancarkan kekuatan, dan vitalitas.

Desain Mazda Koeru masih tetap menggunakan desain -desain Mazda sebelumnya, atau mereka biasa menyebutnya dengan Kodo design. Pada bagian depan, kesan sport dan ekspresif ditunjukkan dengan menempatkan lampu cicin LED.

Lampu ini sekaligus memberi kesan "liar" saat menyala di malam hari, layaknya pancaran mata serigala. Pada bagian atap, seperti desain Mazda yang lain, dibentuk sedikit melengkung ke belakang. Hal ini untuk memperkecil hambatan angin saat mobil melaju kencang. Kemudian, kaki-kaki pun dibuat lebih besar sehingga terkesan kokoh dan kuat.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2270 seconds (0.1#10.140)