Marc Marquez Catat Waktu Tercepat MotoGP Bawa Pulang BMW M6

Senin, 09 November 2015 - 22:29 WIB
Marc Marquez Catat Waktu...
Marc Marquez Catat Waktu Tercepat MotoGP Bawa Pulang BMW M6
A A A
VALENCIA - Salah satu jagoan pembalab MotoGP dari Repsol Honda, Marc Marquez, mendapatkan hadiah BMW M Award setelah meraih kualifikasi tercepat MotoGP 2015. Pembalap asal Spanyol ini membawa pulang satu unit new BMW M6 Convertible edisi khusus.

Marc Marquez merupakan pembalap pertama yang menerima BMW M Award tiga kali berturut-turut. Pada 2013, Marquez adalah rookie pertama yang memenangkan klasifikasi khusus ini.

Seperti dilansir dari MotoGp (9/11/2015), dia dinobatkan tercepat kualifikasi di musim debutnya di kelas elit. Dia mengulangi keberhasilan ini pada 2014, dan 2015.

Sebagai informasi, BMW M6 Convertible edisi khusus yang diberikan kepada Marc Marquez menggunakan mesin besin M TwinPower Turbo V8 yang menghasilkan tenaga maksimal 560 hp dan torsi 680 nm.

Mobil bergenre sport ini mampu berakselerasi dari posisi diam sampai 100 kilometer per jam (km/jam) hanya butuh waktu 4,3 detik serta mempunyai kecapatan tertinggi 250 km/jam.

Kali ini warna eksteriornya dilabur dengan bodi dicat dengan warna frozen blue metallic. Menggunakan pelek double spoke 343 M berukuran 20 inci, pembungkus jok khusus menggunakan warna putih, dan dinding pintu mobil diberi sentuhan warna hitam.

"Kami berharap Marc Marquez menikmati BMW M6 Convertible, dan nantikan balapan musim depan siapa pembalap berikutnya yang akan mendapatkan BMW M Award 2016," ujar Frank van Meel, chairman BMW M division.

peraih penghargaan tahun ini memiliki banyak tambahan BMW M Performance Parts.

Meski mendapat tambahan fitur khusus, karakter BMW M6 Convertible edisi khusus ini masih mempertahankan fitur standart seperti transmisi kopling double-clutch dengan Drivelogic, M Carbon Ceramic Brakes, Dynamic Damper Control, dan Active M Differential.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9742 seconds (0.1#10.140)