Bos Tesla Kecam Pengemudi Pamer Sistem Autopilot ke YouTube

Rabu, 11 November 2015 - 13:45 WIB
Bos Tesla Kecam Pengemudi Pamer Sistem Autopilot ke YouTube
Bos Tesla Kecam Pengemudi Pamer Sistem Autopilot ke YouTube
A A A
CALIFORNIA - Baru-baru ini tersebar video yang memamerkan kemampuan sistem autopilot pada mobil Tesla model S. Hal ini menuai kecaman dari Bos Tesla, Elon Musk.

"Apa yang dilakukan pengemudi pada video YouTube tersebut merupakan hal yang tidak baik," tegasnya seperti dilansir dari Worldcarfans, Rabu (11/11/2015).

Dia menambahkan, perusahaan akan menambahkan beberapa fitur lagi pada saat Autopilot diaktifkan, untuk meminimalisir kemungkinan orang-orang yang ingin melakukan di luar dugaan. Kabarnya, Tesla akan menggunakan empat modul tanggapan yang berbeda yaitu kamera, radar, ultrasonik serta GPS yang akan mengirimkan data real-time dari armada Tesla.

Di video berdurasi 30-an detik itu terungkap, kemampuan sistem autopilot di jalan raya. Perekam duduk di belakang dan terus merekam kemampuan semi-otonom ini selama perjalanan.

Sebagai informasi, bulan lalu Tesla meluncurkan versi pembaruan 7.0 perangkat lunak untuk mobil sedan listriknya yang telah menggunakan fitur mengemudi semi-otonom. Bahkan, beberapa orang mengatakan bahwa teknologi ini cukup aman untuk digunakan pada kecepatan 83 km/jam (51 mph) sambil duduk di kursi belakang.

Untuk lebih jelasnya, saksikan video di bawah ini:
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9562 seconds (0.1#10.140)