Mantan Bos VW Grup Mundur dari Audi

Jum'at, 13 November 2015 - 08:37 WIB
Mantan Bos VW Grup Mundur dari Audi
Mantan Bos VW Grup Mundur dari Audi
A A A
BERLIN - Mantan kepala eksekutif Volkswagen Grup (VW), Martin Winterkorn, akhirnya mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Pemimpin Audi.

Dikutip dari Leftlanenews, Jumat (13/11/2015), posisi Winterkorn sebagai CEO berakhir sejak akhir September lalu. Tepatnya, beberapa hari setelah Badan Perlindungan Lingkungan membuat pengumuman pertama yang merinci adanya pelanggaran penggunaan emisi pada salah satu mesin TDI VW.

Meskipun VW menggulingkan Winterkorn sebagai CEO, para eksekutif terus mempertahankannya dan memberikan posisi utama di Audi dan Porsche SE. Hal ini tentu saja menimbulkan kritikan.

Akhirnya, Winterkorn memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan induk Porsche bulan lalu, dan menyerahkan kendali ke sesama anggota dewan, yakni Hans Dieter Poetsch.

Kabarnya, pengunduran diri tersebut sebagai akibat dari tengah dilakukan penyelidikan lebih dalam dan mengarah adanya sangsi pidana terkait skandal emisi.

Namun, sebuah pernyataan keluar dari Winterkorn atas keputusan pengunduran dirinya. "Tidak ditemukan keselahan pada saya," ucapnya dengan tegas.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8961 seconds (0.1#10.140)