VW Kebut Bikin Mobil Listrik, Target 50% Penjualan Tahun 2030 adalah EV

Rabu, 14 Juli 2021 - 04:06 WIB
loading...
VW Kebut Bikin Mobil Listrik, Target 50% Penjualan Tahun 2030 adalah EV
Volkswagen menaikkan target profitabilitas jangka panjangnya untuk mengalihkan produksinya ke kendaraan listrik dan self-driving. Foto/dok
WOLFSBURG - Volkswagen menaikkan target profitabilitas jangka panjangnya untuk mengalihkan produksinya ke kendaraan listrik dan self-driving. VW juga menargetkan pada tahun 2030, sebanyak 50% mobil produksinya sudah menggunakan baterai listrik.

"Kami menetapkan target strategis untuk menjadi pemimpin pasar global dalam kendaraan listrik - dan kami berada di jalur yang tepat. Sekarang kami menetapkan parameter," kata Chief Executive VW Herbert Diess seperti dikutip Autoblog, Selasa (13/7/2021).

BACA : Volkswagen Janji Buat Mobil Listrik Murah Harga Rp333 Juta

Volkswagen menyempurnakan rencana untuk membangun enam pabrik baterai besar di Eropa pada tahun 2030.

VW memilih China's Gotion High-Tech sebagai mitra untuk pabrik Salzgitter yang direncanakan di Jerman dan melirik Spanyol sebagai lokasi pabrik baru.

Volkswagen juga telah menetapkan serangkaian tujuan untuk masa depan mobil listrik. Pekan lalu, Stellantis mengatakan bahwa pihaknya menargetkan lebih dari 70% penjualan di Eropa dan lebih dari 40% di Amerika Serikat menjadi kendaraan rendah emisi pada tahun 2030. Itu termasuk kendaraan hibrida, serta mobil baterai semua-listrik.

(ysw)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE