Kia Janjikan Teknologi Semi-otonom di 2020

Selasa, 17 November 2015 - 10:57 WIB
Kia Janjikan Teknologi Semi-otonom di 2020
Kia Janjikan Teknologi Semi-otonom di 2020
A A A
SEOUL - Kia telah menargetkan peluncuran mobil self-driving untuk membuat kendaraan semi-otonom di akhir dekade ini (2020). Fokus perusahaan berbasis di Seoul ini adalah teknologi semi-otonom yang dapat berfungsi di jalan raya.

Dilansir dari Leftlanenews, Selasa (17/11/2015), Kia menggabungkan cruise control adaptif dan teknologi kontrol jalur, Assist (HDA) fitur Berkemudi Jalan Raya. Melalui fitur tersebut, mobil mampu berjalan dan melakukan manuver seperti menyalip dan tetap mengikuti batas kecepatan lokal.

Teknologi lainnya yang sedang dikembangkan akan fokus kestabilan berkendara saat lalu lintas padat, atau melakukan parkir untuk ruang paralel atau berbaris. Seperti Tesla, Kia menjanjikan sistem self-parking sehingga mampu beroperasi melalui fob kunci, sementara pengemudi berdiri di luar kendaraan.

Kia mengharapkan membawa kendaraan pertama sepenuhnya otonom ke pasar pada 2030. Perusahaan ini memperingatkan bahwa kendaraan tersebut membutuhkan kinerja yang signifikan.

"Kendaraan Fully-otonom masih ada beberapa cara yang perlu dilakukan, dan banyak penelitian serta pengujian produk yang ketat, perlu dilakukan," kata VP Hyundai Motor Group, Tae-Won Lim.

Dia menambahkan, Kia masih dalam tahap awal pengembangan teknologi sendiri. "Kami yakin bahwa inovasi terbaru, baik sebagian dan sepenuhnya otonom akan membuat berkendara lebih aman untuk semua orang," tutur Lim.

Kini memang semaki banyak produsen yang mengedepankan teknologi semi-otonom ataupun fully-otonom. Semuanya tinggal menunggu waktu yang tepat untuk merilis mobil-mobil itu ke jalan raya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2295 seconds (0.1#10.140)