Rayakan Ulang Tahun, Land Rover Sebrangi Jembatan Kertas

Jum'at, 20 November 2015 - 09:25 WIB
Rayakan Ulang Tahun,...
Rayakan Ulang Tahun, Land Rover Sebrangi Jembatan Kertas
A A A
SUZHOU - Ada hal unik dalam perayaan ulang tahun Land Rover ke-45. Perusahaan melakukan atraksi dengan model Range Rover yang dikemudikan, melintasi jembatan terbuat dari kertas di Suzhou, China.

Dilansir dari Worldcarfans, Jumat (20/11/2015), atraksi ini sengaja dirancang khusus pabrikan mobil asal Inggris tersebut, guna perayaan ulang tahun ke-45. Jembatan yang terbuat dari kertas tersebut, membentang sepanjang lima meter (16,4 kaki) dan dibangun tanpa menggunakan lem atau baut.

Dibutuhkan waktu sekitar tiga hari membangun jembatan tersebut. Bahan digunakan merupakan kertas berkualitas tinggi yang disediakan oleh pabrikan asal Inggris James Cropper PLC.

Dalam seleberasi tersebut, Chris Zou selaku Kepala Instruktur Land Rover bertugas mengemudikan mobil, melintasi jembatan kertas tersebut. Dia terlihat sedang melintasi sebuah lereng curam, sebelum akhirnya harus memberhentikan mobil yang dikemudikan di tengah-tengah jembatan.

"Sebelumnya, struktur kertas mampu menahan orang yang berada diatasnya tapi tidak pernah pada skala sebesar. Ini merupakan sebuah hal yang benar-benar menakjubkan," ujar Desainer jembatan kertas itu, Steve Messam.

Mobil yang digunakan dalam atraksi tersebut adalah Range Rover Vogue SCV6, yang dilengkapi dengan mesin V6 3.0-liter supercharged mampu menghasilkan 340 bhp (253 kW) dan 332 lb-ft (450 Nm) torsi. Mesin terhubung dengan transmisi otomatis delapan kecepatan dan sistem penggerak empat roda standar. Pengaturan ini memungkinkan model berakselerasi dari 0-60 mph dalam 7,1 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 130 mph (209 km/jam).
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)