Tiga Kombinasi Perubahan Toyota All New Kijang Innova

Senin, 23 November 2015 - 18:13 WIB
Tiga Kombinasi Perubahan Toyota All New Kijang Innova
Tiga Kombinasi Perubahan Toyota All New Kijang Innova
A A A
JAKARTA - Akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Kijang Innova. Meskipun mengalami perubahan yang signifikan, namun Toyota tetap mempertahankan ciri khas kijang sebagai kendaraan legendaris.

Mobil yang hadir dengan konsep 'Me and My Family', menggunakan platform yang sama sekali baru. Apalagi pada generasi baru Innova ini disematkan mesin baru. Lebih melengkapi tampilan ekterior dan interiorpun juga didesain baru.

Mesin Lebih Bertenaga

Menengok mesin, pada All New Kijang Innova menggunakan mesin terbaru yang lebih efisien dan berperforma. Untuk bahan bakar bensin menggunakan mesin 1TR-FE, 1.998cc yang mampu menghasilkan tenaga 139 PS serta torsi 18,7 kgm. Pihak TAM mengklaim kalau mesin ini memberikan efisiensi lebih baik berkat dukungan teknologi Dual VVT-i.

Sedangkan untuk bahan bakar disel menggunakan mesin 2GD-FTV berkapasitas 2.393cc yang telah didukung teknologi Variable Nozzle Turbo (VNT) dengan intercooler. Mampu menghasilkan tenaga hingga 149 PS serta torsi 34,9 kgm (M/T 5 Speed) dan 36,7 kgm (A/T 6 Speed).

Toyota memberikan 2 pilihan transmisi yaitu yang terbaru adalah 6-speed Automatic Sport Sequetial Shift matic dan ada juga transmisi manual 5-Speed. Serta juga telah dibenamkan fitur terbaru Drive Mode (Normal Mode, Eco Mode dan Power Mode).

Eksterior yang Semakin Tegas, Tak Lagi Konvensional

Eksterior All New Kijang Innova tampil dengan desain lebih elegan dan kokoh dengan garis lebih dinamis, modern, berkarakter. Meninggalkan kesan konvensional, penampilannya berubah total dengan style bernuansa kendaraan crossover.

Tampilan eksterior Innova generasi terbaru ini berubah dengan gabungan antara ergonomik sebuah MPV serta ketangguhan sebuah SUV. Bukan tanpa alasan, karena kali ini memakai tema Grand Tourer dengan tampilan elegan yang modern dan dinamis.

Pada Innova tipe G dan V semakin modern dengan menggunakan velg alloy dalam balutan desain baru ukuran 16 inci. Sementara untuk varian paling tinggi yaitu Q Diesel menggunakan desain pelek berbeda dengan ukuran 17 inci.

Pada fase depan terlihat jelas perubahan wajahnya yang lebih modern dari tampilan desain grill yang menyatu dengan headlight menciptakan karakter yang gagah. Tampilan bagian belakangpun bertambah tampan dan elegan dengan combination lamp desain baru.

Kemewahan dan Kenyamanan Interior

Pada All New Kijang Innova, interiornya mengedepankan sebuah living room memberikan tingkat kemeewahan yang lebih tinggi yang ditemani fitur-fitur kenyamanan bagi pemngemudi maupun penumpang. Desain dashboard menyatu dengan meter cluster baru yang memberikan beragam informasi melalui MID, lebih komprehensif dan mudah digunakan.

Dalam mobil ini sang pengemudi dimanjakan dengan berbagai fitur terdepan yang biasanya hadir di mobil mewah. Seperti voice command dan smartphone connectivity MiraCast. Perangkat audio dihadirkan dengan layar besar 8 inci (tipe Q dan V) dengan menu yang lebih interaktif, termasuk menu Toyota Move.

Sedangkan pada varian paling tinggi yaitu Q, yang didominasi warna hitam pada interiornya pada baris kedua menggunakan model Captain Seat. Pada atas kabin terdapat illuminated roof LED.

Baca juga: All New Kijang Innova Tak Lagi Berkesan Konvensional
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0534 seconds (0.1#10.140)