Tampil di GFTYC 2022 Jepang, TGRI Targetkan Hasil Terbaik

Sabtu, 10 Desember 2022 - 02:33 WIB
loading...
Tampil di GFTYC 2022 Jepang, TGRI Targetkan Hasil Terbaik
Aktivitas ini menjadi sebuah tradisi yang dilakukan oleh Toyota Gazoo Racing Indonesia bersama TCD Asia Pasific Indonesia dari tahun ke tahun. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
TOKYO - Toyota Gazoo Racing Indonesia yang merupakan tim balap pabrikan dari PT Toyota Astra Motor, kembali mengirimkan salah satu pembalap terbaiknya, Jordan Johan.



Untuk mengikuti Grand Final Toyota Yaris Cup (GFTYC) 2022 yang dilangsungkan di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang, pada akhir pekan ini (11/12/2022).

Keikutsertaan tim asal Indonesia pada balapan kali ini, bukan semata untuk menunjukkan eksistensi. Namun, kehadiran tim tersebut juga memiliki misi untuk memberikan pengalaman baru serta memperlihatkan kemampuan pembalap Indonesia di hadapan penggemar balap di Jepang.

Aktivitas ini menjadi sebuah tradisi yang dilakukan oleh Toyota Gazoo Racing Indonesia bersama TCD Asia Pasific Indonesia dari tahun ke tahun, bukan hanya pada ajang balap satu merek Toyota Yaris, tetapi dalam beberapa tahun terakhir, pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia lainnya seperti Haridarma Manoppo, Demas Agil dan Alinka Hardianti, juga sempat mencicipi persaingan di atas lintasan sirkuit tersebut.

Dalam puncak balap GFYC 2022, Jordan Johan, akan bertarung sengit bersama 54 pembalap Jepang yang sudah melewati sesi pre kualifikasi serta kualifikasi yang dilangsungkan pada Sabtu (10/12/2022).

Melalui keterangan resminya, Toshio Obara, CEO TCD Asia Pacific Indonesia, menjelaskan ini memang menjadi sebuah agenda penting untuk meningkatkan level persaingan bagi pembalap yang bernaung di bawah Toyota Gazoo Racing Indonesia. Menurutnya, dengan membawa pembalap dari Indonesia akan berdampak pula bagi industri motorsport di Indonesia.

"Tentunya, kami menantang pembalap Indonesia untuk bisa bersaing di level internasional lewat aktivitas ini. Tidak hanya itu, saya juga berharap ini akan berdampak pada kemajuan industri motorsport di Indonesia," jelas Toshio Obara.

Selama sesi latihan sampai kualifikasi, Jordan Johan, mendapat apresiasi oleh tim mekanik Jepang. Dilanjutkan oleh Toshio Obara, performa Jordan Johan yang baru pertama kali balap di Negeri Sakura ini langsung memberikan kesan yang begitu positif.

"Mekanik di Jepang yang menangani Toyota Yaris mereka sangat terkesan, meskipun baru pertama kali dan latihan yang sedikit, namun hasilnya sangat baik. Tim mekanik juga mengatakan bahwa pembalap Indonesia ini memiliki kemampuan yang sangat baik," tambah Toshio Obara.

Nantinya, Jordan Johan akan berjibaku dengan 54 pembalap Jepang lainnya untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Untuk menuju sesi race yang dilangsungkan Minggu (11/12/2022), ia berhasil lolos dari 94 pembalap yang mendaftar pada ajang balap tersebut.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)