Toyota Gelar Line-Off Ceremony Tandai Produksi Massal Innova Baru

Selasa, 24 November 2015 - 13:59 WIB
Toyota Gelar Line-Off...
Toyota Gelar Line-Off Ceremony Tandai Produksi Massal Innova Baru
A A A
KARAWANG - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menggelar acara The All New Kijang Innova Line-Off Ceremony, sebagai tanda produksi massal generasi terbaru kijang di pabrik Karawang 1 TMMIN. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari peluncuran perdana produk global tersebut di Indonesia baru-baru ini.

"Kami senang dapat mempersembahkan All New Kijang Innova, ini merupakan salah satu bukti dari komitmen kami untuk memproduksi mobil yang sesuai dengan kebutuhan di Indonesia. Produksi kijang modek terbaru ini tidak mungkin terlaksana tanpa kerja sama yang baik dari mitra kami PT Toyota-Astra Motor, pemasok lokal, dealer dan dukungan yang luar biasa dari Pemerintah dan rakyat Indonesia," ujar Presiden Direktur TMIN, Masahiro Nonami di Karawang, Selasa (24/11/2015).

Dia menambahkan, acara hari ini merupakan pengingat bagi perusahaan untuk melanjutkan upaya terbaik dalam memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri automotif Indonesia. All New Kijang Innova sendiri merupakan generasi keenam dari model kijang legendaris yang diproduksi pertama kali pada tahun 1977.

Sebanyak 16 perusahaan pemasok lokal baru turut terlibat dalam proses produksi The All New Kijang Innova di Indonesia. Sehingga bila di total, jumlah pemasok lokal lapis pertama TMMIN kini menjafi 123 perusahaan.

"Saat ini All New Kijang Innova memiliki kandungan lokal 85% dan akan terus meningkat seiring dengan keterlibatan sumber daya manusia Indonesia di Toyota Indonesia," tutup Nonami.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3378 seconds (0.1#10.140)