Toyota Innova 2021 Meluncur, Indonesia Kembali Kalah Cepat dari Tetangga

Senin, 05 Oktober 2020 - 20:01 WIB
loading...
Toyota Innova 2021 Meluncur, Indonesia Kembali Kalah Cepat dari Tetangga
Tampoang Toyota Innova2021 di pasar otomotif Vietnam. FOTO/ IST
HANOI - Tak seperti Industri otomotif Indonesia yang telat menghadirkan varian baru seperrti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner Facelift, Kali ini Vietnam siap menghadirkan Toyota Inonova terbaru. (Baca juga: Wahai Pengusaha! Kalau Mau Dapat Potongan Pajak, Ikuti Program Kemenperin Ini )

Seperti dilansir dari Xedong, Versi upgrade dari Toyota Innova tidak hanya mengungkapkan gambar sebenarnya tetapi juga katalog di Vietnam, menandakan bahwa tanggal peluncurannya tidak lama lagi. (Baca juga: Mau Beli Gadget Baru? Ini Dia Barisan Ponsel Terbaru di Pekan Ini )

Dalam beberapa tahun terakhir, Toyota juga melakukan upgrade besar-besaran pada paruh baya untuk SUV Fortuner dan pikap Hilux. Berdasarkan platform yang sama, tidak sulit untuk memprediksi bahwa Toyota Innova MPV 7-seater akan segera menyusul dan mendapatkan versi facelift juga.

Namun, berbeda dengan 2 bersaudara lainnya yang debut di negara Asia Tenggara lainnya sebelum kembali ke Vietnam, Innova 2021 boleh jadi tampil lebih dulu di Vietnam. Bocoran gambar dari dealer dan katalog produk resmi Innova 2021 di Vietnam telah menunjukkan hal tersebut.



Dari gambar yang diungkap, terlihat bahwa Innova 2021 akan memiliki tampilan yang gagah dan stylish dari banyak SUV Toyota. Lebih spesifiknya, lingkar kemudi dengan jari-jari horizontal cukup mirip dengan Toyota Highlander, sedangkan bemper depan dengan ceruk lampu kabut bersudut mengingatkan pada saudara Fortuner.

Di bagian atas, cluster lampu depan masih mempertahankan bentuk lama tetapi memiliki strip LED yang diposisikan dengan indah dan bohlam berbentuk proyektor. Tidak ada tampilan dari bagian belakang, tapi Innova 2021 akan memiliki velg 5 pohon dengan desain baru di sisi bodi.
Maju ke dunia, apakah Vietnam akan menjadi pasar pertama yang menyambut Toyota Innova 2021.

Menurut staf penjualan diler Toyota, Innova 2021 akan dijual dengan 4 eksemplar dari low to high yaitu E, G, V dan Venturer. Semuanya didukung oleh mesin bensin empat silinder 2.0 liter yang disedot secara alami dan disedot secara alami yang menghasilkan 137 hp dan torsi 183 Nm yang tidak berubah.

Dari segi perlengkapan, sistem infotainment Innova 2021 akan diupgrade. Di mana versi yang lebih rendah akan memiliki kamera belakang dan pemutar DVD. Versi dari V dan lebih tinggi terintegrasi dengan fitur konektivitas smartphone Apple CarPlay dan Android Auto.
(wbs)
preload video
Berita Terkait
Ekspor Mobil Tembus Rp37,6 Triliun, Bukti Indonesia Bersaing di Kancah Global
Lahir di IFAM, Ini Bodykit Lokal Karya Arek Suroboyo!
Berani Berpose Hot, Model Pameran Otomotif Ngaku Cuma Dibayar Segini
Kerap Digoda Pengunjung, Inilah Cerita Panas SPG Pameran Otomotif
Ford Pamer Raungan Suara Mesin V6 Ranger Generasi Terbaru
Gendong Mesin GSX-S1000, Tenaga Suzuki Katana 2022 Semakin Buas
Kelebihan dan Kekurangan Mobil Listrik di Indonesia
Suzuki Catat 1.200 Lebih SPK Selama GIIAS 2021
Sudah Terjual 50 Juta Unit, Toyota Hadirkan Corolla Edisi Terbatas
Ini Keunikan dan Keistimewaan Mobil Toyota Gazoo Racing
Model Sporty Kian Diminati, Toyota Hadirkan Varian Gazoo Racing di Indonesia
Fiat Hentikan Penjualan Mobil Chrysler untuk Pasar Australia
Terjual 459 Unit, Isuzu Menorehkan Pencapaian Positif di GIIAS 2021
Komentar Anda
OTO UPDATE