Toyota Kijang Innova Listrik Mulai Berkeliaran di Jalan Indonesia

Kamis, 13 Juli 2023 - 07:38 WIB
loading...
Toyota Kijang Innova Listrik Mulai Berkeliaran di Jalan Indonesia
Toyota diam-diam mulai menguji Innova Listrik di Indonesia. FOTO/ Twitter enno_sutarno91
A A A
JAKARTA - Seorang pengguna jalan di Cikampek, Indonesia, baru-baru ini mengabadikan foto Toyota Kijang Innova elektrik yang sedang diuji coba di jalan raya di daerah tersebut.



Melalui foto yang diunggah akun Instagram enno_sutarno91, Innova elektrik berwarna putih itu terlihat memiliki dua emblem di pintu belakang, di sisi kiri bertuliskan 'Rusa', sedangkan sisi kanan elektrik.

Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy, membenarkan pihaknya memang tengah menguji Innova elektrik di jalan raya.

“Pengujian ini dilakukan oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) selaku perusahaan perakitan mobil Toyota dalam negeri,''

"Itu bagian dari riset yang dilakukan Toyota," kata Anton.

Tujuan penelitian tersebut kemungkinan akan menjadi studi lanjutan setelah model serupa terekam pada kamera penggerak pada November 2022.

Sebagai catatan, Kijang Innova berbasis elektrik sebelumnya telah diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada April 2022.

Informasi lainnya, mobil ini menggunakan sasis lama, berbeda dengan generasi ketujuh yang baru, Innova Zenix, dibangun di atas platform Toyota New Global Architecture (TNGA) GA-C (monocoque).

Selain itu, basis yang digunakan untuk konsep Innova EV adalah Venturer yang merupakan varian tertinggi dari model Innova.

Sebelumnya, Toyota menyatakan Innova EV akan ditenagai oleh baterai 60kWh dan motor listrik.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4129 seconds (0.1#10.140)