Gara-gara Masalah Nama, Akun Facebook Pria Ini Selalu Diblokir

Rabu, 25 November 2015 - 23:36 WIB
Gara-gara Masalah Nama, Akun Facebook Pria Ini Selalu Diblokir
Gara-gara Masalah Nama, Akun Facebook Pria Ini Selalu Diblokir
A A A
SYDNEY - Ada-ada saja, tapi ini memang kejadian nyata punya nama yang tak lazim pasti akan mendapat masalah. Hal ini terjadi pada pria keturunan Vietnam-Australia yang mempunyai masalah dengan ejaan namanya.

Gara-gara ejaan namanya yang dianggap tidak senonoh, atau sesuatu yang tidak pantas, dirinya kesulitan mendapatkan akun Facebook. Berulang kali dirinya membuat akun Facebook, berulang kali pula diblokir oleh pihak Facebook.

Seperti dilansir dari BGR, Selasa (25/11/2015), kejadian yang dialami oleh pria yang bernama Phuc Dat Bich (23) ini cukup menggelitik. Facebook berulang kali memblokir akunnya karena dianggap Facebook tidak sopan, padahal itu nama aslinya.

“Saya telah dituduh menggunakan nama palsu dan dianggap menyesatkan” kata pria 23 tahun itu.

Bila mengikuti ejaan dalam bahasa Vietnam, dibaca “Phoo Da Bic”, Mungkin Facebook tidak bisa membedakan cara pengejaaan nama itu dan mengejanya kedalam bahasa Inggris.

Tak terima dianggap menggunakan nama palsu, pria ini mengunggah foto paspornya untuk meyakinkan pihak Facebook. Dirinya berharap Facebook berhenti memperingatkan dirinya tentang penggunaan nama aslinya tersebut.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6527 seconds (0.1#10.140)