Harga All New Innova Tipe Q Mahal Sasar Konsumen Spesial

Selasa, 08 Desember 2015 - 00:31 WIB
Harga All New Innova Tipe Q Mahal Sasar Konsumen Spesial
Harga All New Innova Tipe Q Mahal Sasar Konsumen Spesial
A A A
JAKARTA - All New Toyota Kijang Innova memiliki varian yang paling tinggi yaitu varian Q. Bermain di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) medium, harga tipe Q bisa dikatakan cukup mahal. Tapi tidak bagi PT Toyota Astra Motor (TAM) yang mempunyai alasan tersendiri.

Menurut Direktur Pemasaran PT TAM, Rahmat Samulo, harga yang ada sekarang masih dalam batas wajar alias tak melampui batas psikologis. Tipe ini menyasar konsumen yang tak begitu sensitif terhadap harga dan telah mapan.

“Kenapa saya katakan harga ini masih dalam ambang batas psikologis. Karena kehadiran tipe ini juga berdasar masukan dari mereka, yaitu konsumen yang ingin punya Innova tampil lebih mewah serta fitur lengkap,” ujar Rahmat Samulo, pada Sindonews.

Kita akui semua, memang dalam varian Q baik mesin diesel maupun bensin sangat terasa kemewahannya. Improvement yang dilakukan berdasarkan masukan konsumen pengguna Innova sebelumnya dari berbagai latarbelakang sosial.

Mereka, menginginkan Innova tak sekadar mobil keluarga untuk kebutuhan sarana transportasi belaka. Namun, mereka juga ingin naik kelas menjadi sarana pelengkap penampilan seseorang baik formal maupun non formal. Pantas bila fitur yang diberikan sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Seperti diketahui harga paling tinggi ada pada Tipe Q AT (Diesel) yang dibanderol Rp423,8 juta. Selain fitur yang disuguhkan teknologi mesin yang digunakan mengalami perubahan.

“Kita akui ceruk segmen ini tidak sebesar segmen lainnya, maka kami tidak mematok target yang besar dalam penjualannya. Hanya 15% namun diluar dugaan ternyata mencapai 25% dari total penjualan Innova,” jelasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7566 seconds (0.1#10.140)