2017 Ford Fokus Bangun Mobil Listrik

Jum'at, 11 Desember 2015 - 16:35 WIB
2017 Ford Fokus Bangun...
2017 Ford Fokus Bangun Mobil Listrik
A A A
MICHIGAN - Di tengah semakin gencarnya para produsen mobil menciptakan mobil bebas emisi, Ford mengumumkan rencana mereka mengivestasikan USD4,5 miliar atau sekitar Rp67 triliun, untuk kendaraan listrik mereka.

Dilansir dari Worldcarfans, Jumat (11/12/12015), kabarnya mobil listrik buatan Amerika Serikat ini akan siap pada 2020. Pihak perusahaan beranggapan, dengan menciptakan mobil listrik, orang-orang tidak perlu lagi banyak mengeluarkan biaya untuk membeli bensin.

Pabrikan yang bermarkas di Michigan itu berharap, pada 2020 mereka dapat memperkenalkan sebanyak 13 kendaraan listrik, yang akan melengkapi lineup dari Ford. Pihak perusahaan melanjutkan, bahwa lebih dari 40% dari lineup global akan menawarkan varian listrik pada akhir dekade ini.

Rencana ini akan dimulai tahun depan, ketika Ford memperkenalkan Focus Electric baru. Model ini akan datang dengan DC sistem pengisian cepat baru.

Sistem ini memungkinkan pemilik mengisi ulang baterai dengan kapasitas 80% dalam 30 menit. Dengan pengisian yang relatif singkat, hal ini memungkinkan pemilik melakukan perjalanan sekitar 100 mil.

Selain sistem pengisian baru, Focus Electric akan memiliki SmartGauge dengan EcoGuide Cluster LCD Instrumen. Ford mengatakan, instrumen cluster akan memiliki banyak penampilan yang telah disesuaikan untuk dapat membantu pengemudi memantau penggunaan energi mereka dan mengatur sejauh mana pengemudi bisa berkendara.

Tidak hanya itu, model ini juga akan memiliki Coach Brake, yang dapat mengajarkan pengemudi bagaimana cara memaksimalkan energi melalui Regenerative Braking System mobil. Ford melanjutkan, model terbaru itu akan memiliki sistem kemudi yang lincah serta karakter fun-to-drive.

Focus Electric baru akan diproduksi akhir tahun depan. Dan pasar pertama untuk model ini adalah pasar Amerika Utara dan Eropa.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8644 seconds (0.1#10.140)