Jaguar Siap Bertarung dalam Ajang Balap Mobil Listrik

Selasa, 15 Desember 2015 - 14:58 WIB
Jaguar Siap Bertarung dalam Ajang Balap Mobil Listrik
Jaguar Siap Bertarung dalam Ajang Balap Mobil Listrik
A A A
LONDON - Jaguar sepertinya telah mempersipakan diri untuk terjun dalam ajang balap Formula E yang merupakan ajang balap mobil bertenaga listrik. Memang belum ada keterangan resmi yang dicetuskan oleh produsen mobil asal Inggris tersebut.

Akan tetapi jika hal ini benar, tampaknya Jaguar telah siap bersaing dengan Audi, Peugeot, dan Renaukt yang lebih dulu terjun diajang balap mobil listrik.

Dilansir dari Worldcarfans, Selasa (15/12/2015), spekulasi ini akan terjawab bersamaan dengan pengumuman kendaraan listrik baru dari Jaguar. Belum ada spesifikasi lengkap yang dapat dijabarkan mengenai mobil listriknya ini.

Sebagai informasi, sebenarnya Jaguar telah meluncurkan tiga penelitian Concept-e mereka pada awal tahun ini yang menampilkan electric Drive Module (EDM) teknologi. Salah satunya BEV, mobil dengan platform JLR yang menggunakan baterai 70 lithium-ion kWh (2 motor) yang mampu menghasilkan 113 hp (85 kW) dan 194 hp (145 kW).

Laporan sebelumnya juga mencatat Jaguar sedang membangun mobil listrik F-Pace dan jika hal ini benar, kemungkinan mobil akan diperkenalkan pada 2018.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7216 seconds (0.1#10.140)