Yamaha NMAX Tinggalkan Jauh Honda PCX

Selasa, 15 Desember 2015 - 15:45 WIB
Yamaha NMAX Tinggalkan Jauh Honda PCX
Yamaha NMAX Tinggalkan Jauh Honda PCX
A A A
JAKARTA - Setelah sekian lama bercokol tak ada penantang, kini Honda PCX mempunyai pesaing baru dikelas yang sama yaitu Yamaha NMAX. Bermain di segmen skuter metik dengan kapasitas mesin 150 cc keduanya berlomba merebut hati pasar.

Meskipun muncul belakangan namun Yamaha NMAX meninggalkan jauh Honda PCX dalam hal penjualan. Pasalnya strategi yang dilakukan Yamaha lebih manjur dengan memberikan harga lebih murah dibanding kompetitor.

Murahnya harga NMax karena motor ini diproduksi sendiri di dalam negeri. Sementara Honda masih mendatangkan PCX dari Vietnam. Ini yang membuat Honda PCX lebih mahal.

Bila melihat data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan Honda PCX dan Yamaha NMAX sangat mencolok angka ketinggalanya. Lihat saja untuk penjualan Januari-November 2015, penjualan PCX hanya 3.845 unit, sementara NMax mampu menjual 104.088 unit untuk pasar lokal dan ekspor.

Meskipun di bagi dua penjualan NMAX angka ini masih unggul. Apalagi catatan pengiriman PCX ke dealer Indonesia pada November lalu hanya 42 unit sementara Yamaha 13.477 unit. Sedangkan 4.478 ke pasar eksport.

Bila Honda tak meubah strategi pada PCX maka tahun depan tak ada perbedaan. Namun perlu diketahui, untuk keseluruhan produk Honda masih memimpin pasar penjualan motor roda dua hingga akhir tahun 2015.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9715 seconds (0.1#10.140)