Volkswagen Berhentikan 600 Pekerja dan Stop Produksi Phaeton

Rabu, 16 Desember 2015 - 16:58 WIB
Volkswagen Berhentikan 600 Pekerja dan Stop Produksi Phaeton
Volkswagen Berhentikan 600 Pekerja dan Stop Produksi Phaeton
A A A
ZWICKAU - Volkswagen (VW) tampaknya belum menemui titik terang untuk mengatasi skandal uji emisi yang menimpanya. Perusahaan asal Jerman tersebut akan memberhentikan sementara sekitar 600 pekerjanya untuk pabrik yang terletak di Zwickau pada 2016.

Dilansir dari Reuters, Rabu (16/12/2015), hal ini dilakukan VW guna memotong biaya di tengah skandal uji emisi yang menimpa perusahaan. Tidak hanya itu, pihak manajemen juga berencana untuk berhenti memproduksi mobil Phaeton premium sambil menunggu mobil versi listrik yang akan datang 3 tahun kedepan.

"Saat ini kami harus beradaptasi dengan situasi di mana perlindungan pekerjaan akan lebih penting dari pada menciptakan lapangan pekerjaan," ujar Kepala karya dewan operasi VW di negara bagian Jerman Timur Saxony, Jens Rothe.

Dirinya menambahkan, sementara untuk produksi Golf dan model Passat di Zwickau akan lebih dioptimalkan tahun depan, serta akan diproduksi dengan cara yang lebih ekonomis," tambahnya.

Pabrikan mobil yang berbasis di Wolfsburg ini berencana untuk memotong rencana investasi mereka sebesar USD1,10 miliar pada 2016. Selain itu VW juga akan berhenti memproduksi mobil-mobil yang tidak menuntungkan seperti konversi Eos dan Skoda Roomster van.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7852 seconds (0.1#10.140)