Shell Bantu Peningkatan Mutu Lingkungan

Senin, 21 Desember 2015 - 17:17 WIB
Shell Bantu Peningkatan Mutu Lingkungan
Shell Bantu Peningkatan Mutu Lingkungan
A A A
JAKARTA - PT Shell Indonesia, perusahaan pelumas kendaraan dan industri, menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan mutu lingkungan pemukiman melalui pengembangan program "Desa Bersemi” (bersih, sehat, mandiri) di Desa Segaramakmur dan Desa Pantai Makmur, Tarumajaya, Marunda, Bekasi.

Peluncuran program ini ditandai dengan penandatanganan ‘Piagam Prakarsa Bersama’ oleh Lubricants Supply Chain (LSC) Manager Shell Indonesia Alex Marpaung, General Manager Pengelola Kawasan Industri & Pergudangan Marunda Center Agus Susanto Mulyono, dan Camat Tarumajaya, Bekasi Dwy Sigit Andrian.

“Program Desa Bersemi, menjadi bukti komitmen Shell untuk mendukung setiap upaya pengembangan masyarakat di manapun kegiatan operasi kami berada, termasuk di sekitar Pabrik Pelumas Shell di Marunda ini," ujar Alex, dalam siaran persnya kepada Sindonews, Senin (21/12/2015).

"Kami ingin program yang mendayagunakan potensi dan inisiatif komunitas seperti ini dapat melibatkan partisipasi aktif masyarakat. Target awal kami adalah melatih 100 orang kader penggerak di dua desa yang memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam menginisiasi dan mengembangkan Bank Sampah (BAS), Rumah Kompos, Industri Kreatif Berbasis 3R dan Taman Pangan Lestari (TPL),” lanjutnya.

General Manager Pengelola Kawasan Industri dan Pergudangan Marunda Center, Agus Susanto Mulyono (mitra pelaksana program) berharap program di dua desa di Kecamatan Tarumajaya, Bekasi ini menjadi kegiatan yang memberikan pengaruh positif dan bermanfaat dari aspek lingkungan, sosial dan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat di sekitar Kawasan Industri dan Pergudangan Marunda Center.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8273 seconds (0.1#10.140)