VW BUUD-e Konsep Mobil Listrik Masa Depan Penuh Fitur Canggih

Kamis, 07 Januari 2016 - 14:17 WIB
VW BUUD-e Konsep Mobil Listrik Masa Depan Penuh Fitur Canggih
VW BUUD-e Konsep Mobil Listrik Masa Depan Penuh Fitur Canggih
A A A
LAS VEGAS - Sebuah produk mobil listrik ditampilkan Volkswagen (VW) yang mengambil konsep desain dari produk Kombi. Ya, mobil masa depan ini diberi nama VW BUUD-e konsep yang ditampilkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Seperti dilansir dari NBC, Kamis (7/1/2016), mobil MPV masa depan ini menggunakan baterai untuk supaly tenaganya, dan mampu menempuh 233 mil atau sekitar 532 km dalam satu kali pengisian. Tak perlu lama untuk mengisi baterai, butuh waktu 30 menit akan terisi 80%.

Mobil ini juga dilengkapi dengan perangkat pintar yang ada pada bagian dasbor depan. tak hanya itu nuansa canggih juga terasa berkat kehadiran instrumen cluster digital dan layar resulusi tinggi untuk internet dan fitur hiburan.

Volkswagen mengambil platform Modular Listrik Toolkit (MEB), sebagai dasar kendaraan listrik yang dapat digunakan perusahaan untuk membuat berbagai plug-in kendaraan di masa depan.

Dengan dibekali dua motor listrik, tenaga total Volkswagen Budd-e mencapai 302 bhp dengan torsi 361 lb-ft. VW Budd-e diklaim mampu berakselerasi dari 0-96 km/jam hanya dalam waktu 6,9 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi di angka 180 km/jam.

Ada satu kecanggilhan lain mobil ini selain mempunyai aplikasi panel surya besar di atapnya juga dilengkapi drobbox pada bagian belakang menyerupai begasi, yang dapat dibuka dengan kode tertentu. Misalnya Anda memesan barang, maka bisa dikirimkan ke mobil Anda, melalu jaringan koneksi yang terintegrasi maka petugas bisa membuka drobbox .
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8744 seconds (0.1#10.140)
pixels