Honda Ridgeline 2017 Berdesain Konvensional

Selasa, 12 Januari 2016 - 14:32 WIB
Honda Ridgeline 2017 Berdesain Konvensional
Honda Ridgeline 2017 Berdesain Konvensional
A A A
TOKYO - Setelah merilis banyak teaser, akhirnya Honda Ridgeline 2017 muncul juga di depan umum dalam ajang North American International Auto Show 2016. Model terbaru ini memiliki desain konvensional.

Dilansir dari Motor1, Selasa (12/1/2016), Honda memutuskan mengubah Ridgeline baru menjadi pickup midsize yang akan memberikan daya tarik lebih luas. Model baru dilengkapi dengan kabin dengan lebar empat kaki dengan 48 inci (122cm) antara lengkungan roda belakang, dan berat 1.600 pound (725 kilogram) dari kapasitas muatan.

Kabin memiliki anti gores dan sekarang lantai sepenuhnya datar serta dilengkapi dengan penutup saluran untuk mempermudah proses pembersihan dan mengevakuasi air dari bagasi. Untuk pertama kalinya, Ridgeline akan tersedia dalam konfigurasi penggerak depan dan all-wheel.

Listrik akan disediakan secara eksklusif oleh mesin V6 3.5-liter dihubungkan dengan transmisi enam percepatan otomatis, yang menurut Honda akan memastikan terbaik di kelas akselerasi dan bahan bakar yang ekonomis. Sistem AWD menggabungkan Manajemen Medan Cerdas disediakan untuk beberapa mode, seperti Normal, Pasir, Salju dan Lumpur.

Fitur yang paling menarik adalah kabin dilengkapi dengan sistem audio memutar di dalam Ridgeline 2017. Ia menggunakan enam exciters ditempatkan di dalam dinding kabin yang melepaskan suara dari sistem audio truk, dengan kekuatan total 540 watt.

Di dalam kabin, pick-up empat pintu memiliki sistem tri-zone climate control, tombol push start dan trim dari kulit. Selain itu, juga terdapat split 60/40 dan kursi lipat di baris kedua. Mobil juga dilengkapi layar sentuh delapan inci, untuk sistem infotainment yang didukung dengan Android dan Apple Auto CarPlay.

Di sisi keamanan, Honda Ridgeline 2017 menawarkan sistem seperti Collision Mitigation Braking, Lane Departure Warning, Road Departure Mitigation, Forward Collision Warning dan Lane Keeping Assist. Semua model akan mendapatkan kamera spion multi-angle standar, tetapi dapat di-upgrade ke Honda LaneWatch atau sistem Blind Spot Information.

Sama seperti yang lama, Ridgeline baru seluruhnya diproduksi Honda R&D Americas dan dilakukan di Lincoln, Alabama.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3981 seconds (0.1#10.140)