Honda Perkuat Segmen Motor Sport di Kawasan Timur Indonesia

Kamis, 14 Januari 2016 - 22:28 WIB
Honda Perkuat Segmen Motor Sport di Kawasan Timur Indonesia
Honda Perkuat Segmen Motor Sport di Kawasan Timur Indonesia
A A A
MAKASSAR - Astra Motor Main Dealer Makassar selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra dan Ambon memperkuat segmen penjualan motor sport di tahun ini. Meski bukan pemain baru di segmen sport, Honda kian percaya diri akan menggandakan penjualan di segmen ini, apalagi saat ini motor sport All New Honda CB150R StreetFire dan New Honda Sonic 150R semakin digemari masyarakat.

Hal itu semakin diperkuat hadirnya deretan motor super sport big bike yang menawarkan banyak keunggulan dikelas tersebut, seperti Honda CBR 1000RR SP dan Honda NM4 Vultus. Ada juga big bike Honda 500cc yakni Honda CB 500X serta menghadirkan Honda CB 500F yang berkarakter lincah dan nyaman.

Manager Marketing Astra Motor Main Dealer Makassar, Sinyo Kalangi mengatakan, penjualan tahun ini diprediksi masih stagnan, kendati demikian tetap optimistis pasar automotif bisa bergerak. Utamanya penjualan honda yang ditargetkan tidak hanya disumbang dikelas bebek saja tapi juga di kelas sport.

"Tahun lalu realisasi penjualan mencapai 120.000 unit, tahun ini ditargetkan sama saja dan dipertahankan. Kalaupun meningkat diharapkan dapat terdongkrak dari penjualan motor sport seperti Big Bike yang daya belinya tidak terpengaruh kondisi ekonomi," ujarnya, Kamis (14/01/2016)

Dikatakan Sinyo, sport Big Bike menjadi salah satu penopang penjualan Honda pada 2016, karena pada tahun lalu jika beberapa segmen motor marketnya turun baik matic maupun bebek, justru segmen sport penjualannya meningkat.

Menurut Sinyo, tahun lalu kontribusi penjualanan Astra Motor Makassar dikisaran 2% terhadap nasional, dan diharapkan bisa bertumbuh meski kenaikannya masih kecil.

"Kami tidak lagi menawarkan promo harga khusus, tapi bermain di kualitas produk dengan harga terjangkau. Termasuk memperkuat layanan purna jual. Di kelas sport ditargetkan ada tambahan penjualan dari sebelumnya 500 unit per bulan bisa menjadi 1.000 unit per bulannya,"tuturnya.

Disisi lain, dalam memberikan kenyamanan ke konsumen saat ini pihaknya sedang merenovasi kantor untuk memperluas areal showroom motor terbesar di wilayahnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0566 seconds (0.1#10.140)