Yamaha Aerox 125 Gebrakan Baru Varian Skutik Indonesia

Senin, 18 Januari 2016 - 15:25 WIB
Yamaha Aerox 125 Gebrakan Baru Varian Skutik Indonesia
Yamaha Aerox 125 Gebrakan Baru Varian Skutik Indonesia
A A A
JAKARTA - Lama menjadi rumor, akhirnya PT Yamaha Indonesia (YIMM) resmi meluncurkan Yamaha Aerox 125 LC. Skutik terbaru 125 cc ini dibanderol mulai Rp18,2 jutaan on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Kendaraan skutik yang bermain dikelas 125 cc di klaim pihak YIMM sebagai kasta tertinggi Aerox. Bahkan motor ini dirancang dari tiga konsep berbeda oleh Yamaha yaitu Sport, Skutik, dan Dual Purpose.

Bahkan bila diperhatikan dari tampilan desainnya kendaraan ini mendapatkan sentuhan beberapa model Yamaha yang telah ada di Indonesia. Diantaranya Xeon RC, V-Ixion, R15, MX-King serta X-Ride.

Di Eropa sendiri desain Yamaha Aerox telah terlihat sempurna meskipun masih menggunakan mesin berkapasitas kecil (40cc). Memang penyesuain dilakukan untuk pasar Indonesia, tapi hasilnya seakan bertabrakan dengan model yang telah ada.

Dengan desain gado-gado dari banyak varian motor Yamaha, motor ini dibekali dengan mesin 4 tak berkapasitas 125 cc Liquid Cooled, yang mampu muntahkan power maksimum 8,4 kW pada putaran 9000 rpm.

Pasar skutik kelas 125 cc di Indonesia, saat ini didominasi oleh Honda. Kemunculan Yamaha Aerox 125 LC dengan desain seperti itu dan harga yang cukup tinggi apakah mengundang peminat pasar? Yang jelas meskipun dikatakan kelasnya berbeda, bagaimana dengan Yamaha X-Ride yang mempunyai kemiripan desain. Kita tunggu saja perkembangannya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8220 seconds (0.1#10.140)