Layanan Servis, Suku Cadang dan Garansi Ford Masih Normal

Senin, 25 Januari 2016 - 20:48 WIB
Layanan Servis, Suku Cadang dan Garansi Ford Masih Normal
Layanan Servis, Suku Cadang dan Garansi Ford Masih Normal
A A A
JAKARTA - Kabar mundurnya PT Ford Motor Indonesia (FMI) sangat mengejutkan berbagai pihak terutama pemilik mobil merek Amerika ini. Bagaimana tidak, konsumen yang telah memiliki mobil Ford gelisah bagaimana nasib garansi, suku cadang atau kebutuhan servis.

FMI memang hari ini secara tiba-tiba mengumumkan penutupan kegiatan di Indonesia. Hal ini termasuk menutup dealership Ford dan menghentikan penjualan dan impor resmi semua kendaraan Ford. (Baca juga: Ford Akan Tinggalkan Indonesia).

Terkait hal ini Lea Kartika Indra, Direktur Komunikasi FMI menyatakan bahwa para konsumen Ford tak perlu khawatir mengenai kebutuhan servis, sparepart hingga garansi.

"Para konsumen Ford tak perlu khawatir mengenai layanan servis, suku cadang maupun garansi. Semua masih tetap berjalan normal hingga akhir tahun. Kami tetap komitmen melayani mereka," ujar Lea saat dihubungi Sindonews lewat sambungan telpon Senin, (25/1/2016).

Lea menambahkan, memang keputusan yang tiba-tiba sangat mengejutkan banyak pihak terutama konsumen Ford di Indonesia. Saat ini Ford akan menyiapkan langkah strategi terkait layanan Ford di Indonesia setelah 2016.

Menurut Lea, pihak Ford pusat menganggap tidak melihat 'jalur' yang bagus untuk meraih penjualan yang menguntungkan di Indonesia. Maka dari itu langkah restrukturisasi dilakukan bukan hanya di Indonesia, di negara yang lain bila kasusnya sama, dilakukan langkah serupa.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5926 seconds (0.1#10.140)