Honda Siapkan Skuter Bongsor, Akan 'Tendang' Yamaha NMAX

Selasa, 09 Februari 2016 - 20:14 WIB
Honda Siapkan Skuter...
Honda Siapkan Skuter Bongsor, Akan 'Tendang' Yamaha NMAX
A A A
JAKARTA - Kehadiran Yamaha NMAX yang mampu merebut pasar 'skutik bongsor' menjadi 'tamparan' Astra Honda Motor (AHM). Padahal sebelumnya AHM lebih dulu menghadirkan PCX di Indonesia.

Namun sayang harga Honda PCX lebih mahal dibanding Yamaha NMAX, pasalnya Honda langsung mendatangkan langsung alias impor utuh (completely built up/CBU) dari Vietnam. Sementara Yamaha meproduksi NMAX di Indonesia.

Ini yang membuat AHM akan menghadirkan lawan untuk NMAX yang disinyalir adalah Forza 125. General Manager Marketing Planning and Analys Division AHM, Agustinus Indraputra mengungkapkan pihaknya sedang mempertimbangkan hal ini. Diakuinya pasar motor skutik memang bagus di Indonesia.

"Kita sedang mempertimbangkan kehadiran Forza 125, yang saat ini telah dipasarkan dinegara Vietnam,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Beberapa pertimbangan diantaranya termasuk masalah desain yang ada pada Forza saat ini. Apakah cocok dengan pasar Indonesia. Menurutnya AHM selalu mengikuti tren termasuk yang ada pada PCX.

Bahkan menurut sumber anonim internal AHM, nantinya skutik bongsor ini akan di produksi di pabrik AHM di Karawang, Jawa Barat. Berbagai persiapan tengah dilakukan, sambil menyiapkan beberapa pemasok lokal.

Ini artinya, AHM tak main-main dengan rencana ini. Bahkan nantinya harga akan bisa bersaing dan lebih murah dari PCX, karena telah diproduksi dalam negeri. Bisa jadi pasar skuter bongsor akan dikuasai Honda.

Sebagai informasi Honda Forza dibekali mesin 125 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 10.5 kw pada putaran ke 8.750 rpm. Skutik ini sangat laris di pasar Eropa.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0563 seconds (0.1#10.140)