Kia Optima Station Wagon Tampil Kehilangan Kesan Agresif

Kamis, 18 Februari 2016 - 23:38 WIB
Kia Optima Station Wagon Tampil Kehilangan Kesan Agresif
Kia Optima Station Wagon Tampil Kehilangan Kesan Agresif
A A A
GENEVA - Keluarga baru dari Kia yaitu optima Station Wagon mulai muncul dihadapan publik. Kia akan membeberkan mengenai spesifikasi atau hal lain terkait produk terbarunya ini di ajang Geneva Motor Show 2016, 1 Maret mendatang.

Bila melihat tampilan mobil, mirip dengan Kia Sportspace Concept yang sempat muncul tahun lalu, di ajang Geneva Motor Show. Penampilannya saat ini mempertahankan jejak siluet yang ada, namun kehilangan kesan agresif.

Seperti dilansir dari Carscoops, Kamis (18/2/2016), hilangnya kesan agresif disebabkan oleh diturunkannya suspensi mobil, dan penggunaan ukuran ban yang lebih besar. Selain itu desain bemper serta desain lampu belakang lebih konvensional. Secara keseluruhan Optima Station Wagon versi produksi masih terlihat cukup menarik.

Masuk kedalam interiornya, mempunyai pertukaran konsep desain dari futuristik tergantikan dengan desain minimalis pada optima sedan. Kia menambahkan headspace untuk penumpang belakang, dan menambah kepraktisan pada ruang bagasi.

Sayangnya belum diketahui spesifikasi mesin yang akan digunakan. Namun dimungkinkan tenaganya tidak akan jauh berbeda dengan varian sedan.

Sebagai informasi di Eropa Optima sedan mengandalkan mesin diesel 1.7 liter bertenaga 139 hp, dan mesin bensin 2.0 liter bertenaga 161 hp. Dan rencanannya akhir tahun ini, varian mesin optima akan bertambah dengan menggunakan mesin 2.0 liter turbo yang menghasilkan tenaga 242 hp.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6698 seconds (0.1#10.140)