Transformasi Digital dari Industri Telco

Rabu, 02 Maret 2016 - 22:30 WIB
Transformasi Digital dari Industri Telco
Transformasi Digital dari Industri Telco
A A A
BARCELONA - Mobile World Congress 2016 (MWC16) yang berlansung beberapa hari lalu dibuka sesuai rencana (22/2) dengan kegembiraan besar menyambut peluncuran produk unggulan, mobil terhubung, augmented dan virtual reality,inovasi yang luar biasa untuk rumah pintar, dan kemajuan yang signifikan terhadap realisasi 5G.

Panggilan GSMA untuk aksi industri mobile menggarisbawahi pesan SAP tentang Transformasi Digital Terkemuka. Sebagai informasi SAP merupakan pemimpin pasar dalam perangkat lunak aplikasi enterprise, SAP (NYSE: SAP) membantu perusahaan dari semua ukuran dan industri berjalan lebih baik

Dengan tengah dihadapinya tekanan ganda para operator telekomunikasi dari kehilangan pendapatan suara saat meningkatnya biaya pemeliharaan aset. Banyak pihak perlu melakukan transformasi digital untuk memodernisasi jaringan mereka ke 5G dan serat optik untuk tetap relevan bagi pelanggan mereka.

Pertunjukan SAP di stand yang terdapat di Hall 3 di ajang Mobile World Congress 2016 (MWC16) berlansung beberapa hari lalu, dirancang untuk menawarkan pengalaman event yang memberikan ulasan informasi penting kepada pengunjung tentang bagaimana transformasi digital dapat mempengaruhi bisnis mereka.

The Gigapixel Wall, misalnya, memberikan pengalaman mendalam pada kekuatan analisis Big Data. Kombinasi 8.000 gambar individu diambil dengan lengan robot, sedangkan Gigapixel Dinding mengukur 600K oleh 300k pixel. Dalam cara yang sangat ahli, hal tersebut menantang dan melibatkan pengunjung untuk menemukan detil yang relevan di antara massa data yang tidak terstruktur.

SEAT, SAMSUNG & SAP Tim Sampai Membangun "Connected Car"

Pertunjukan yang menarik perhatian yang besar dari para pengunjung, wartawan, dan pengamat meliput mobil terhubung SEAT Leon SD Experience. Mobil konsep tersebut merupakan hasil kolaborasi menarik dari SEAT, Samsung, dan SAP untuk membangun inovasi teknologi mutakhir untuk layanan kendaraan sentris. Dalam hal ini, demo menunjukkan bagaimana pengguna dapat membuka dan mengunci mobil menggunakan kunci digital yang tersedia pada smartphone.
Kunci digital tersebut juga dapat dengan mudah dibagi dengan pengemudi lain mobil tersebut - dan dapat dicabut setelah pengemudi keluar dari mobil.

Mobil tersebut juga membantu untuk memecahkan tantangan parkir urban yang khas dalam menemukan dan membayar tempat parkir. Melalui sebuah smartphone interface, pengemudi bisa memesan tempat parkir - dan sekaligus membayarnya - di muka tanpa harus keluar dari mobil atau lingkaran blok kota sembari mencari tempat parkir.

Teknologi SAP ini didasarkan pada SAP Vehicles Network (https://hana.sap.com/implementation/customer-innovation/solutions/vehicles-network.html) an SAP HANA Cloud Platform (https://hcp.sap.com/index.html) untuk Internet of Things (IoT). Pembayaran dilakukan dengan Samsung Pay, yang terintegrasi dengan MirrorLink (http://www.mirrorlink.com/) untuk menampilkan data smartphone pada head unit mobil.

Setelah itu pembayaran disetujui dengan otorisasi sidik jari si pengemudi pada area cockpit mobil. Cari tahu lebih lanjut dan menonton video dari SEAT (http://seat-mediacenter.com/en-stories/corporate/seat-samsung-and-sap-join-forces-to-develop-the-connected-car-of -the-future/).
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8569 seconds (0.1#10.140)