Startup Building Radar Menangkan Space App Camp

Kamis, 03 Maret 2016 - 02:37 WIB
Startup Building Radar Menangkan Space App Camp
Startup Building Radar Menangkan Space App Camp
A A A
BARCELONA - Berbagai acara ada di ajang Mobile World Congress 2016 (MWC16), termasuk salah satu lomba Space App Camp. Setelah putaran pitches publik dan juri musyawarah, para pemenang dari Space App Camp diumumkan pada stand SAP pada 22 Februari.

Tim yang menang, Building Radar, memenangkan juri dengan konsep untuk menawarkan deteksi dini proyek konstruksi berdasarkan proprietary algoritma pencarian yang didukung oleh satelit dan dengan demikian profesionalisasi manajemen pipa di dalam industri konstruksi.

Sebagai hadiah, mereka akan menerima cek sebesar €5.000 dan kesempatan untuk bergabung dengan program SAP Startup. Raoul Friedrich, co-founder dari Building Radar, mengatakan, "Langkah berikutnya adalah meningkatkan bisnis untuk tumbuh lebih lagi dan menjual produk.” ujarnya, dalam keterangan resminya pada Sindonews.

Berbasis di Munich, Jerman, Building Radar sudah menyediakan layanan untuk beberapa pelanggan di pasar yang beragam. Di bawah sponsor dan manajemen CIO Center for Digital Leadership milik SAP, Space App Camp menantang para mahasiswa berbakat dari universitas dan perusahaan pemula yang menjanjikan mengembangkan kasus penggunaan industri SAP berdasarkan data Earth Observation dari European Space Agency (ESA) di SAP HANA Cloud Platform. Lima tim peserta dipilih dari total 400 pelamar untuk mempresentasikan konsep mereka di MWC16.

"Dengan inovasi pendekatan jalur cepat kami di Space App Camp, kami bertujuan untuk membantu startups dan para mahasiswa berbakat untuk memikirkan kembali bagaimana bisnis dilakukan hari ini, membawa ide-ide untuk prototipe hanya dalam dua hari serta mengubahnya menjadi solusi hidup hanya dalam beberapa bulan," kata Dr Carsten Linz, Business Development Officer dan global head CIO Center for Digital Leadership.

Dia menambahkan, berkolaborasi dengan ESA membantu kita untuk menggabungkan kekuatan SAP HANA Cloud Platform dengan informasi terkait Earth Observation yang akurat, tepat waktu, dan mudah diakses milik ESA. Ini adalah inovasi digital yang terbaik dan membantu untuk membentuk masa depan ekonomi digital.

CIO Center for Digital Leadership mengelola transformasi digital SAP; menampilkan pendekatan kepada pelanggan; mendorong inovasi berbasis platform digital dalam suatu ekosistem terbuka dengan karyawan SAP, tim mahasiswa, dan startups; dan alamat digitalisasi secara holistik menangani penonton tingkat c (c-level audience) dari pelanggan.

Selama presentasi Ruang App Camp di MWC16, Linz dan Prof. Volker Liebig, direktur Earth Program Observation untuk ESA, menandatangani letter of intent untuk lebih meningkatkan kemitraan dalam menggunakan SAP HANA Cloud Platform dengan data Earth Observation dari ESA di program inovasi gabungan.

Josef Aschbacher, Kepala Perencanaan Program dan Layanan Koordinasi, Direktorat Earth Observation Programmes, ESA, menjelaskan mengapa tindakan ini berarti dalam membangun kerjasama yang sedang berlangsung antara SAP dan ESA.

"Signifikansinya adalah bahwa dua pemain besar dalam domain yang berbeda bergabung bersama-sama dan secara formal telah menandatangani kerjasama: SAP, menjadi pemimpin pasar dalam pengolahan Big Data dengan platform HANA SAP, dan ESA, selaku penyedia besar data observasi satelit bumi, yang merupakan volume data yang besar.

Aschbacher menyimpulkan dengan mengatakan, “Jadi, Anda memiliki platform SAP HANA di satu sisi dan data ESA di sisi lain – perpaduan yang cocok untuk kerjasama yang baik."

Penawaran Telekomunikasi baru dari SAP dan Hitachi Pada MWC16, SAP juga meluncurkan sebuah penawaran baru yang ditargetkan untuk kebutuhan penyedia layanan komunikasi. Didukung oleh SAP HANA, solusi menyediakan CSP dengan peningkatan wawasan mengenai pendapatan, margin dan biaya seluruh operasi mereka. Memiliki informasi bisnis ini memungkinkan mereka untuk mengubah model bisnis dari rata-rata pendapatan per pengguna (ARPU) menjadi marjin rata-rata per pengguna (AMPU).

Dalam berita lain, sebuah solusi baru dari Hitachi Data Systems, yang bertujuan untuk meningkatkan peramalan bisnis untuk telekomunikasi dan penyedia layanan media, mengintegrasikan SAP Predictive Analytics untuk menyediakan industri dengan wawasan real-time mengenai perilaku pelanggan untuk mengurangi pergolakan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8972 seconds (0.1#10.140)