Datsun Tetap Tangguh di Jalan Offroad

Sabtu, 05 Maret 2016 - 15:48 WIB
Datsun Tetap Tangguh di Jalan Offroad
Datsun Tetap Tangguh di Jalan Offroad
A A A
MEDAN - Datsun Risers Expedition (DRE) Gelombang IV etape I sudah memasuki hari keempat. Setelah bermalam sejenak di Lhoksemauwe, perjalanan akan segera dilanjutkan menuju Kota Medan sebagai tujuan akhir pada etape ini. Perjalanan dari Banda Aceh menuju Lhoksemauwe dilakukan pada malam hari Jumat (4/3/2016) dan tiba di Lhoksemauwe pada Sabtu (5/3/2016) dini hari.

Dikatakan Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia, perjalanan etape ini dikombinasikan dengan perjalanan yang berkelok serta terjal. Hal tersebut akan memberikan pengalaman ekspedisi Sumatera bagi para Risers sekaligus pembuktian akan ketangguhan Datsun.

"Risers telah melakukan perjalanan dari Banda Aceh menuju Lhoksemawe sekitar 240 kilometer dengan waktu tempuh sekitar lima jam. Medan yang dilalui juga berkelok-kelok dan sedikit bergelombang. Ini menjadi ajang pembuktian ketangguhan Datsun, terlebih ketika mencoba trek yang dapat dikatakan offroad," ujarnya.

Pada Jumat (4/3/2016) para risers beserta Datsun GO+ Panca mencoba trek berbatuan dan offfoad di daerah Lamreh, Aceh Besar. Untuk mencapai lokasi yang disebut ujung Pulau Sumatera. Disini para Risers harus melalui trek bebatuan dengan tanjakan yang cukup ekstrem.

"Ini menjadi kali pertamanya kita coba ke trek seperti ini setelah melalui beberapa gelombang, bahkan dengan roda berdiameter 13 inci mobil masih mampu melewati medan yang berat," paparnya.

Dari kota Lhoksumawe para risers masih akan menempuh perjalanan sekitar 6 jam perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 200 kilometer.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8314 seconds (0.1#10.140)