Penampakan All-New Honda Civic Kembali Terlihat

Jum'at, 11 Maret 2016 - 14:43 WIB
Penampakan All-New Honda Civic Kembali Terlihat
Penampakan All-New Honda Civic Kembali Terlihat
A A A
SAO PAULO - Setelah diluncurkan di Amerika pada akhir tahun lalu, generasi kesepuluh dari Honda Civic sedang diuji di kawasan Asia Tenggara, China, Eropa, serta di Amerika Selatan. Namun baru-baru ini All-New Honda Civic telah tertangkap kamera sedang melakukan pengujian di Brasil.

Dilansir dari Indianautos, Jumat (11/3/2016), sedan milik Honda yang kabarnya siap diluncurkan April mendatang tersebut tampak sedang berjalan di kota Sao Paulo tanpa kamuflase. Meski begitu, sampai saat ini pabrikan mobil yang berpusat di Jepang tersebut masih belum memberikan keterangan resmi kapan peluncuran All New Honda Civic.

Sebagai gambaran, All New Honda Civic yang diluncurkan di Amerika telah dilengkapi dengan beberapa fitur baru seperti lampu LED, lampu LED daytime running, lampu ekor dengan bar LED yang terintegrasi, rem parkir elektronik. Tidak hanya itu, Honda juga melengkapinya dengan sistem infotainment Audio dengan layar HD 7 inci dan kompatibilitas integrasi smartphone buatan Apple CarPlay dan Android Auto, Adaptive Cruise Control dengan Low-speed Follow, Collision Mitigation Braking dan Road Departure Mitigation.

Sedangkan untuk urusan dapur pacu, Honda Civic dibekali dengan dua mesin bensin yakni 2.0-liter i-VTEC naturally aspirated Unit empat silinder baik untuk 158 hp dan 187 Nm torsi, dan turbocharged unit empat silinder 1.5-liter yang mampu menghasilkan 174 hp dan 220 Nm torsi.

Laporan dari Brasil menunjukkan bahwa versi flex-fuel dari kedua mesin akan ditawarkan di Amerika Selatan. Mesin akan dikawinkan dengan baik transmisi manual 6-speed atau transmisi continuously variable.

Untuk di Indonesia sendiri masih belum jelas kapan All New Honda Civic akan didatangkan. Meski begitu, sepertinya hal tersebut tidak akan lama lagi. Pasalnya sedan teresebut telah beberapa kali tertangkap sedang melakukan pengujian di negeri Gajah Putih, Thailand.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4318 seconds (0.1#10.140)
pixels