Ini Ponsel Favorit Kelompok ISIS

Jum'at, 18 Maret 2016 - 15:52 WIB
Ini Ponsel Favorit Kelompok ISIS
Ini Ponsel Favorit Kelompok ISIS
A A A
CALIFORNIA - Keberadaan kelompok Teroris beberapa tahun belakangan ini tentu sangat meresahkan. Terlebih kelompok teroris seperti ISIS acap kali mempublikasi perbuatan maupun ajaran mereka melalui media sosial. Tidak dapat dipungkiri juga kalau kelompok ini sangat akrab dengan teknologi yang ada dalam menjalankan aksinya.

Meski begitu, ternyata kelompok ini tidak menggunakan ponsel dengan fitur-fitur canggih pendukung yang ada didalamnya. Baru-baru ini, sebuah lembaga pengawas persenjataan, Conflict Armament Research (CAR) melaporkan jika anggota ISIS ternyata lebih memilih ponsel sederhana seperti Nokia 105.

Dilansir dari NBC, Jumat (18/3/2016), dalam laporannya dijelaskan bahwa kelompok ISIS mnggunakan ponsel tersebut bukan hanya sebagai alat komunikasi. Kabarnya ponsel tersebut juga banyak dimanfaatkan sebagai alat picu bom milik kelompok tersebut yang biasa disebut IED.

Tidak terkoneksinya ponsel tersebut dengan internet ternyata juga merupakan sebuah keuntungan. Pasalnya, hal tersebut membuat perangkat tidak dapat dilacak.

Nokia 105 merupakan ponsel yang diproduksi pada 2013 dengan mengusung model candybar dengan barisan keypad angka. Melalui ponsel ini, pengguna hanya dapat menemukan fungsi-fungsi dasar seperti telepon dan sms tanpa ada fitur pendukung lainnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6787 seconds (0.1#10.140)