Honda Civic Hatchback Bakal Mejeng di New York Auto Show

Kamis, 24 Maret 2016 - 10:01 WIB
Honda Civic Hatchback Bakal Mejeng di New York Auto Show
Honda Civic Hatchback Bakal Mejeng di New York Auto Show
A A A
NEW YORK - Menjelang debut di pameran New York Auto Show 2016, Honda telah memperkenalkan prototipe Civic hatchback . Rancananya pabrikan mobil asal Jepang tersebut siap memajangnya sebagai salah satu model andalan yang siap diproduksi pada 2017 dan diresmikan akhir tahun ini.

Dilansir dari Worldcarfans, Kamis (24/3/2016), untuk model hatcback dari Civic ini, pihak perusahaan masih belum mau berbicara banyak mengenai styling yang digunakan. Namun, bila dilihat secara kasat mata, Civic hatchback tidak memiliki tampilan yang berbeda jauh dengan versi sedan yakni menggunakan fitur fasia depan yang dipadukan dengan lampu LED.

Sang desainer mengatakan, model ini memiliki tampilan fender yang lebih berotot, dual sistem pembuangan central-mount, dan dua spoiler tailgate-mount. Sayang, untuk spesifikasi pihak Honda masih menutup rapat keran informasi.

Diprediksi, model hatchback akan dibangun pada platform yang sama dengan sedan dan akan ditawarkan secara eksklusif dengan mesin 1.5-liter empat silinder turbocharged di Amerika Serikat. Honda juga menolak membeberkan angka kinerja mesin, tapi setidaknya model ini dapat menghasilkan 174 tenaga kuda dan 162 pound-feet torsi.

Mungkin hal tersebut telihat kurang bertenaga, tetapi rencananya model ini juga akan ditawarakn dengan mesin turbocharged yang dipadukan dengan transmisi manual enam kecepatan atau transmisi continuously variable. Honda juga menyiapkan dua model lainnya, yakni Civic Si dan Civic Type R, yang siap masuk lineup tahun depan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6997 seconds (0.1#10.140)